Gethuk Pusing Pemainnya Terus Berkurang

Gethuk Pusing Pemainnya Terus Berkurang Pemain Arema yang terus berkurang karena sakit, cedera dan akumulasi kartu.(stenly)

SAMARINDA - Lolos ke babak semifinal Piala Gubernur Kaltim II, pelatih Arema FC, Joko Susilo tambah dibuat pusing. Sempat menjadi sasaran kesalahan Aremania karena tim Singo Edan hampir tersingkir, kini dihadapkan pada kondisi tim yang harus kehilangan banyak pemain di babak semifinal.

Baik terkena akumulasi kartu maupun cedera. Arema lagi krisis pemain terutama di lini belakang. Dua pemain mengalami sakit, dua pemain cedera dan satu pemain absen karena hukuman kartu. Pemain tersebut adalah Syaiful Indra, Zaenuri, Agil Munawar, dan Alfarizi.

Praktis, kini lini belakang Singo Edan tinggal menyisakan duet Arthur Cunha dan Bagas Adi Nugroho, ditambah Ricky Ohorella dan Junda Irawan.

"Yang memberatkan selanjutnya adalah kami kehilangan banyak pemain saat semifinal. Pemain belakang saya habis," keluh Joko Susilo.

Namun, meski mengeluh dirinya tidak mau menyerah. Dia akan berusaha meracik strategi dan memaksa pemain untuk mengisi pos yang lowong. Misalnya di bek kanan yang tidak lagi berpenghuni karena Syaiful yang sudah balik ke Malang karena typhus dan Agil yang menderita cedera lutut.

Saat melawan Mitra Kukar, Arema menurunkan Hendro di posisi bek kanan. Dan saat laga semifinal nanti, Gethuk harus mencari pengganti Alfarizi. Apakah Junda Irawan atau Ricky Ohorella.

"Secara perhitungan, lini belakang kami nanti akan turun tanpa cadangan. Tetapi saya coba pemain untuk bisa menempati posisi tersebut," paparnya.

Sejatinya, posisi stopper pun masih rentan. Meski terus bermain, kondisi Arthur Cunha sebenarnya tidak fit. Selepas pertandingan pemain tersebut selalu mendapatkan treatment ekstra karena bengkak di kakinya.

"Saya masih ada waktu untuk recovery lebih banyak dari calon lawan. Semoga ini bisa membantu tim, dan membantu pemulihan beberapa pemain yang sebelumnya turun dengan kondisi tidak fit," jelas dia panjang lebar.

Sementara selain lima pemain di posisi belakang, sektor lain relatif aman. Ancaman akumulasi kartu bagi pemain seperti Dedik Setiawan, Ahmet Atayev dan

Berita Terkait

Baca Juga