Promosikan Malang, Cewek Ini Bersepeda Motor Keliling Indonesia

  • 2018-03-01 penulis : Ira Ravika
  • Editor :junaedi
  • dibaca :921
Promosikan Malang, Cewek Ini Bersepeda Motor Keliling Indonesia Mouzza Zee, Lady Biker asli Malang (nomor tiga dari kakan) mengawali perjalanannya keliling Indonesia promosikan Kota Malang.(ipunk)

Mouzza Zee, Lady Biker asli Malang ini memulai perjalanan keliling Indonesia dengan bermotor. Bersama motornya yang dicat pink, ia mengawalinya di Museum Mpu Purwa (Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan) Kota Malang.

Ada suasa haru, saat prosesi pemberangkatannya. Siti Muzainah nama asli Mouzza, resmi melakoni Ekspedisi Kartini 4. Ia bakal menempuh rute sekitar 15 ribu kilometer di rute Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Kepulauan Maluku hingga Papua.

Mouzza terharu melihat respons dari Pemerintah Kota Malang yakni Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Malang. Gadis 26 tahun ini tak kuasa menahan air mata, saat memberikan sambutan. Mouzza

pun menceritakan jika touring yang dilakukan ini merupakan lanjutan dari yang sebelumnya.
”Saya tidak menyangka akan mendapatkan sambutan seperti ini,’’ katanya dengan suara terisak.

Mouzza sudah ke sekian kali menggelar touring. Dan pemberangkatan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Malang ini yang paling spektakuler.

”Ini merupakan touring ke empat saya. Pertama saya melakukan touring keliling pulau Jawa, kemudian melakukan touring Jawa- Sabang, ketiga Jawa –Atambua, dan sekarang Jawa-Merauke, dengan melintasi Kalimantan, Sulawesi, Maluku terakhir ke Merauke,’’ urainya gadis 26 tahun ini.

Banyaknya tempat yang dilewati, dari pulau ke pulau, Mouzza pun mengaku perjalanannya ini paling berat dibandingkan dengan tiga ekspedisi yang sudah dilakukan. Terlebih menurut dia touringnya ini memakan waktu lebih lama, yaitu tiga bulan.

Saat akan berangkat kemarin, Mouzza sempat mendapatkan larangan dari keluarganya, sehingga dia sempat ragu. Namun, karena tekadnya yang kuat, gadis dengan rambut sebahu ini pun akhirnya tetap berangkat.

Menurut Mouzza touringnya ini, tak sekadar jalan-jalan biasa. Tapi dia memiliki misi, yaitu mengenalkan Malang Raya ke tempat atau kota/daerah yang disinggahi, sekaligus melakukan kegiatan sosial.

”Dengan motor ini, saya mengenalkan Kota Malang, mulai dari budaya maupun pariwisatanya. Saya juga membagikan seragam sekolah di Merauke,’’ tegasnya.

Seragam yang dibagikan itu dikatakan Mouzza berasal dari sponsor. Dia pun berharap, kunjungan pariwisata di Malang Raya akan meningkat. Dan Malang Raya pun dikenal oleh masyarakat di seluruh Indonesia.

Mouzza juga mengatakan ekspedisi yang dilakukannya ini sudah dipersiapkan selama enam bulan. Terutama fisik dan mentalnya, telah dilatih selama enam bulan. Ya, Mouzza mengaku jika untuk melakukan perjalanan jauh, menempuh ribuan kilometer, fisiknya harus betul-betul siap. Untuk menjaga fisiknya dia melakukan olah raga setiap hari. Mengatur pola makan, dan bergaya hidup sehat.

Sedangkan untuk kendaraan sport yang dikendarainya pun demikian.

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga