Istri dan Anak Mantan Wakapolda Korban Pembunuhan Diperiksa, Begini Katanya

  • 2018-03-02 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4014
Istri dan Anak Mantan Wakapolda Korban Pembunuhan Diperiksa, Begini Katanya Suhartutik Istri mendiang mantan Wakapolda Sumut, Agus Samad (tengah) saat bersama putranya Agung Wicaksono (berkopiah hijau) ketika menghadiri pemakaman almarhum.

MALANG- Polisi mulai memeriksa sejumlah orang yang diduga terkait terbunuhnya mantan Wakapolda Sumatra Utara, purnawiran polisi Kombespol Agus Samad. Istri korban Suhartutik dan Agung Wicaksana, anak keduanya diperiksa di Mapolres Malang Kota, Jumat (2/3/2017).

Sebelumnya sempat beredar kabar jika polisi telah menangkap salah seorang yang diduga sebagai pelaku pembunuhan korban di rumahnya, Bukit Dieng MB9, Malang, Sabtu (24/2/2018). Namun kabar itu ditepis polisi.


Kapolres Makota, AKBP Asfuri menyebutkan tidak ada penangkapan. “Belum ada laporan yang masuk ke saya. Kasatreskrim belum laporan,” katanya.


Meski begitu, ia tidak menyangkal jika hari ini telah

meminta keterangan kepada istri korban, Suhartatik dan Agung Wicaksana, anak keduanya. Pemeriksaan itu dilakukan di Mapolres Makota.


Suhartatik datang bersama Agung ke Mapolres Makota. Agung yang tercatat sebagai karyawan salah satu bank di Gresik, datang ke Mapolres naik mobil sedan abu-abu.


Setelah pemeriksaan di Mapolres, Agung dan ibunya pulang. Namun, saat mereka meninggalkan halaman Mapolres diikuti mobil mobil Toyota Avanza yang dikendarai penyidik dan Kanit Pidum Satreskrim Polres Makota, Ipda Nur Wasis. Mereka beriringan ke TKP. Nampak mobil dinas Kapolres Asfuri, ikut mengikuti di belakang iring-iringan itu.


Agung membenarkan jika diperiksa di Polres Makota bersama ibunya. “Benar, ada pemeriksaan,” katanya. Agung menyebut bahwa hanya ada dua anggota keluarga korban yang diperiksa. Tidak ada lagi sanak famili yang diperiksa selain dirinya.

Agung menolak memberi konfirmasi lanjutan setelah memasuki ruang reskrim.

Sementara, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menyebut belum ada perkembangan dalam penyelidikan kasus kematian mantan perwira polisi.

“Belum ada, masih penyelidikan,” terang Frans. (fin/mar/jon)

 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga