Lawan Sriwijaya di Final, Kesempatan Arema Balas Dendam

Lawan Sriwijaya di Final, Kesempatan Arema Balas Dendam Skuat Arema FC merayakan kemenangan setelah membekuk musuh bebuyutannya Persebaya Surabaya di ajang Piala Gubernur Kaltim II, Jumat (2/3/2018).

SAMARINDA-Usai mengalahkan seterunya Persebaya Surabaya, Arema FC tidak bisa terus ber-euforia. Memanfaatkan waktu  recovery dan segera mempersiapkan untuk laga final melawan Sriwijaya FC.

Laga pamungkas di ajang Piala Gubernur Kaltim II ini sekaligus sebagai penebusan kegagalan Singo Edan di Piala Presiden sebelumnya. Sekaligus membalas kekalahan Singo Edan atas Laskar Wong Kito di ajang itu.

Di babak perempat final Piala Presiden 2018 lalu, Singo Edan dikalahlah anak asuhan Rahmad Darmawan dengan  skor 1-3. 

"Sriwijaya FC adalah lawan yang tepat dan layak bagi kami. Akhirnya kami bertemu mereka lagi dan ini kesempatan kami membalas kekalahan

yang lalu," ujar Kapten Tim Arema Dendi Santoso.

Menurutnya, Arema kini jauh lebih siap untuk menyambut laga final PGK II. Baginya, mencapai babak final, kepalang tanggung untuk dilepaskan dan menuruti target awal sebelum mengikuti turnamen.

"Bukan sekadar juaranya saja yang akan membuat bangga. Kami sempat mengalami down setelah gagal mempertahankan juara Piala Presiden lalu. Kami perlahan bangkit dan tidak mudah. Sekarang melawan Sriwijaya, ingin kami jadikan sebagai tolak ukur kebangkitan Arema di pramusim ini," jelas dia.

Menurut dia, Arema tidak akan gentar dengan kekuatan Sriwijaya FC. Ia meyakini kekalahan di Piala Presiden lalu, adalah pelajaran penting bagi klub kebanggaan Aremania itu.

"Tentu kami tidak mau terjatuh dua kali, kalah dengan tim yang sama. Final nanti saatnya menang. Sudah menang atas Persebaya, akan lebih sempurna bisa menang atas Sriwijaya," tegasnya. 

Untuk menghadapi laga final, menurut dia, timnya sudah memiliki kiat dan trik tersendiri. Dia meyakini, final nanti timnya juga lebih siap lagi. "Kami akan nikmati sisa pertandingan nanti. Yang jelas targetnya harus menang," tanda dia.(ley/ary)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga