Dianggap Meninggal dan Dimakamkan, Wanita Ini Pulang, Kampung pun Geger

  • 2018-03-03 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2832
Dianggap Meninggal dan Dimakamkan, Wanita Ini Pulang, Kampung pun Geger Yaminah alias Mariam (tengah baju hijau) bersama adiknya Winarsih, pamannya Yatemin dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Dampit.

MALANG – Dianggap sudah meninggal dunia dan telah dimakamkan, ternyata wanita ini masih hidup dan pulang ke rumah dalam kondisi segar bugar. Dia adalah Yaminah alias Mariam, 33, warga Dusun Ngelak, RT08 RW12, Dampit, Jumat (2/3/2018). Berita ini pun segera menggemparkan warga desa setempat.

“Saya kaget dan tidak percaya. Tetapi Alhamdulillah kakak saya masih sehat dan tidak meninggal dunia,” ungkap Winarsih, adik kandung Yaminah alias Mariam, Sabtu (3/3/2018).

Warga sekitar pun segera berdatangan untuk melihat kebenaran jika Yaminah benar masih hidup. Karena banyaknya tamu yang datang dirumah ini, keluarga ini sampai menggelar karpet di ruang tamu rumah Yatemin.

Yatemin ini paman Mariam dan Winarsih. Kedua orangtua Mariam Winasih sudah meninggal dunia. Sejak ditinggal kedua orangtuanya, Yaminah tinggal di rumah Yatemin.

“Kami hanya dua bersaudara. Mbak Yam (Yaminah) anak nomor satu, sedangkan saya yang kedua. Bapak dan ibu (Muin dan Ngatemi) sudah almarhum,” kata Winarsih.

Di rumah ini, Yaminah memang tampak sehat dan segar bugar. Ia memakai baju terusan warna hijau dengan kerudung biru motif kotak-kotak. Bahkan, wanita kelahiran 8 Oktober 1984 ini, menyambut di depan pintu setiap warga yang datang menyatakan kabarnya.

“Saya lho dari Rejoso, Pasuruan. Masih sehat kok dibilang sudah meninggal,” ucap Yaminah alias Mariam menanggapi kabar kematiannya.

Padahal, sebelumnya, tepatnya Kamis, (1/3/2018) keluarga ini telah memakamkan seorang jenazah wanita yang dinyakini jenazah Yaminah. Bahkan setelah upacara pemakaman, dilakukan tahlilan di rumahnya. Selamatan ini juga masih berlangsung, sampai tujuh hari ke depan.

Karenanya, keluarga ini kaget luar biasa ketika anggota keluarganya yang dinyatakan meninggal, mendadak muncul segar bugar.

Pulangnya Yaminah berawal dari datangnya SMS yang diterima Winarsih Jumat (2/3/2018) sore pukul 14.30.

''Aku Mbak Yam (Yaminah), jemputen aku di Dampit,'' begitu SMS itu.

Antara percaya dan tidak, Winarsih kaget serta takut dengan pesan itu, lantas bersama keluarga menjemput ke

Berita Terkait

Baca Juga