Arema Gagal Revans di Final, Sriwijaya Juara PGK II

  • 2018-03-04
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1156
Arema Gagal Revans di Final, Sriwijaya Juara PGK II Selebrasi Hamka Hamsah usai mencetak gol ke gawang Arema FC di laga Piala Gubernur Kaltim II.(dok.antara)

SAMARINDA-Arema FC masih harus mengakui kekuatan Sriwijaya FC (SFC). Dua kali laga diajang pramusim tahun ini, belum bisa menaklukkan. Pertama saat di ajang Piala Presiden lalu dan hari Minggu (4/3/2018) malam ini, takluk atas Laskar Wong Kito 3-2 di final Piala Gubernur Kaltim (PGK) di Stadion Palaran, Samarinda.

Dengan kemenangan ini SFC berhak menyandang juara PGK II yang sekaligus menjadi targetnya setelah menjadi runner up Piala Presiden lalu.

Di laga yang berlangsung dalam tempo sedang itu, tim Singo Edan  tidak bisa bermain lepas, tak lagi bisa bermain takktis seperti saat mengalahkan Persebaya

Surabaya di semi final.

Sebaliknya, skut asuhan Rahmad Darmawan bermain sangat taktis. Menguasai permainan, yang akhirnya bisa membuahkan kemenangan.

Tiga gol Laskar Wong Kito diciptakan Novan Setya Sasongko, Beto Goncalves an Hamka Hamsah. 

Sedangkan dua gol balasan Singo Edan keduanya dari bola mati. Yang pertama diciptakan Balza Bolzovik dari tentangan bebas tepat di depan gawang hanya sekitar satu meter dari garis penalti. Dan satu gol lagi diciptakan Thiago Furtuoso dari titik putih penalti.

Tertinggal 0-1, Singo Edan bereaksi. Dua pemain depan Thiago Furtuoso dan Dedik Setiawan dimasukkan. Hasilnya signifikan, anak asuhan Joko Susilo ini mendapat tendangan bebas di luar kota penalti.

Atas hasil ini, Arema pun gagal melakukan revans atas kekelahan di Piala Presiden lalu yang dihadang SC di semi final dengan skor 3-1.
 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga