Kartika Ajie Penjaga Gawang Terbaik di Ajang Piala Gubernur Kaltim

Kartika Ajie Penjaga Gawang Terbaik di Ajang Piala Gubernur Kaltim Penjaga gawang Arema, Kartika Ajie (baju putih) berhak aas hadian Rp75 juta setelah ditetapkan sebagai kiper terbaik di ajang Piala Gubernur Kaltim.(ipunk)

SAMARINDA-Tak bisa meraih cleans sheet saat gelaran Piala Gubernur Kaltim II bagi penjangan gawang muda Arema FC Kurniawan Kartika Ajie, ternyata masih bisa raih penghargaan. Dia terpilih sebagai penjaga gawang terbaik.

Dengan predikat ini, Kartika Ajie mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 75 juta. Tentu saja ini menjadi hadiah hiburan lain disamping runner up yang diraih secra tim. 

"Saya kaget mendapatkan gelar ini. Sebab, saya juga bergabungnya telat dengan tim. Tetapi syukur Alhamdulillah diberi kepercayaan sebagai pemain muda terbaik," katanya disela-sela pembagian hadiah, Minggu malam (4/3/2018).

Kartika Ajie memang baru bergabung dengan tim Singo Edan ketiga melawan Mitra Kukar. Namun dia bermain gemilang saat melawan Persebaya Surabaya. Dan bisa cleansheet.

Sementara di pertandingan final, dia menggagalkan dua peluang emas Sriwijaya FC. Meski jaring gawangnya dibobol tiga gol oleh Laskar Wong Kito. 

Menurut pemain Timnas U-23 itu, gelarnya itu bukan karena usahanya sendiri. Namun, kepercayaan dari tim pelatih hingga rekan setim, yang sejatinya juga memiliki deretan pemain muda yang tak kalah bagus dengannya. 

Terdapat nama Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi yang bermain apik pula sekembalinya dari Timnas Indonesia. 

"Pelatih mempercayai saya, itu membuat saya bisa menerima gelar ini. Saya masih kaget saja sampai saat ini," terangnya.

Menurutnya, dengan gelar yang didapatnya itu, akan melecut dirinya untuk bermain lebih bagus lagi. Dia juga berharap bisa menggapai gelar lebih dari sekadar pemain terbaik di kesempatan selanjutnya. 

Terlepas dari itu, apresiasi juga diberikan pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah. Ia menyampaikan ucapan selamat.

"Selamat untuk Kartika Ajie. Dia layak mendapatkan gelar itu dan semoga dia bisa membuktikan lebih baik lagi kemampuannya," kata, Yanuar Hermansyah.(ley/ary)

  • 1
  • 2
  • KOMENTAR ANDA

    Berita Terkait

    Baca Juga