Mencari Rumput, Bapak Ini Tewas Tercebut Sumur, Petugas Sempat Kesulitan Mengevakuasi

  • 2018-03-05 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :838
Mencari Rumput, Bapak Ini Tewas Tercebut Sumur, Petugas Sempat Kesulitan Mengevakuasi Petugas Tim SAR dan warga saat bersaha menevakuasi jasad Supeno warga desa Selorejo Dau, yang terperosok dalam sumur sedalam 30 meter.(dicky)

MALANG – Nahas dialami Supeno, 59, warga dusun Selorejo RT 07 RW 03 Dau, Kabupaten Malang. Saat mencari makanan kambing, tercebur sumur sedalam 30 meter. Petugas dan warga sempat kesulitan mengevakuasi jenazahnya. Setelah berjuang delapan jam, lelaki yang biasanya bertani berhasil diangkat dari sumur, Senin (5/3/2018) dini hari sekitar pukul 02.00.

Keterangan di lapangan, korban diduga tercebur sehari sebelumnya. Yakni hari Minggu, (4/3/2018). Pasalnya, saat itu dia berpamitan kepada anaknya, siang hari sekitar pukul 14.00.

“Beliau berencana membantu tetangga yang punya hajat. Agar kambingnya tidak kehabusan makanan, ia merumput lebih dulu sebelum ternaknya ditinggal,” terang Cima Agis Sendi, kerabat korban.

Namun setelah itu korban tak kunjung pulang. Anaknya, Julianto segera mencari. Karena saat itu sudah jam 18.00. Lantaran pamitnya mencari rumput di sekitar Jalan Joyo Agung, Merjosari Lowokwaru, Kota Malang, Julianto menuju tempat itu.

Julianto pun sempat menanyakan kepada Satpam Cokelat Klasik Cafe yang tidak jauh dari tempat bapaknya merumput. Mohammad Yani, 28,  Satpam itu mengaku melihat korban terlihat melintas di lahan di sekitar gudang areal sebelah barat Cokelat Klasik Cafe.

Julianto pun menuju lahan kosong tak terurus yang ditunjukkan satpam. Di tempat itulah Junianto melihat sepeda motor serta baju milik bapaknya. Saat itulah, Julianto melihat sumur yang tertutup semak belukar. Ia melongok ke sumur itu dan benar ia melihat jasad bapaknya ada di dalam.

Panik dan tak tahu harus bagaimana, ia pun mencari pertolongan. Namun, karena tak memiliki peralatan yang memadai, Julianto dan istrinya Vivi, menghubungi Polsek Lowokwaru untuk meminta bantuan, sekitar pukul 22.00 WIB bersama tim relawan, barulah upaya evakuasi dilakukan.
 
Namun

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga