Gagal Comeback, Tottenham Tersingkir dari Liga Champions

Gagal Comeback, Tottenham Tersingkir dari Liga Champions Son Heung-Min terduduk lesu usai timnya gagal meraih tiket untuk lolos ke babak 8 besar

LONDON-Usai Real Madrid dan Liverpool mendapatkan tiket untuk melaju ke babak 8 besar, Tiket penentu lainnya diperebutkan 4 tim yang sedang bertanding. Yakni Manchester City yang berhadapan dengan Basel. Kemudian Tottenham Hotspur yang berhadapan dengan Juventus.

Kedua pertandingan tersebut berlangsung di Inggris, kandang dari msing masing wakil Inggris. Pertandingan City melawan Basel mungkin bisa diprediksi dimenangkan oleh City mengingat City hanya perlu hasil imbang agar bisa lolos ke babk 8 besar. Namun hasil berkata lain. City menelan kekalahan 1-2 dari Basel.

Namun hasil tersebut tidak membuat pengaruh yang signifikan karena pada leg

pertama City berhasil menang telak dengan skor 4-0, Sehingga City tetap mengamankna tiket untuk melaju ke babk 8 besar.

Sementara itu, pada pertandingan Tottenham Hotspur yang kedangatan tim asal Italia (Juventus) di Wembley pada 8 Maret 2018 (dinihari WIB), kedua tim sama sama menginginkan kemenangan demi meraih tiket ke babak 8 besar. 

Pada pertandingan tersebut, Tottenham berasil mendominasi pertandingan dengan mendapatkan total penguasaan bola sebesar 54% dan berhasil melakukan 23 kali perocabaan tembakan dengan enam kali yang berhasil mengarah ke gawang Juventus yang dijaga oleh Buffon.

Terus menekan Juve, akhirnya usaha Tottenham membuahkan hasil. Tepatnya pada menit 39, Tottenham berhasil membuat keunggulan menjadi 1-0 melalui sontekan Son Heung-Min setelah menerima umpan silang dari Kieran Trippier. Meskipun berhasil membuat gol, Anak asuhan Mauricio Pochettino tetap menekan Juve dan berusaha untuk menambah jumlah gol.

Namun, Si Nyonya Tua nampaknya tidak tinggal diam setelah gawang Buffon di bobol oleh Son Heung-Min. Pada menit 64, Gonzalo Higuain mampu melesatkan bola ke gawang Hugo Lloris. Sehingga mengubah kedudkan menjadi 1-1. Alih alih ingin menambah gol, Tottenham harus menelan pil pahit usai Dybala memncetak gol 3 menit pasca gol pertama Juve. Skor akhirnya berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Juve.

Sampai di ujung babak kedua berakhir, Dominasi Spurs nampaknya belum bisa membawanya untuk melaju ke babak 8 besar. Spur harus tersingkir oleh wakil dari Italia dan belum bisa melakukan Comeback yang sempurna di Inggris.

"Juventus adalah salah satu tim yang oke, dan salah satu tim papan atas di Eropa. Saya pikir kami bermain sangat baik - lebih baik dari mereka," kata Son seperti dikutip dari Soccerway.

"Saya katakan kami pantas lebih dari ini, tapi sepakbola adalah tentang mencetak gol dan mereka mencetak dua

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga