Indosiar dan TVOne Pemegang Hak Siar Liga1 2018

  • 2018-03-08 penulis : Buari
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1252
Indosiar dan TVOne  Pemegang Hak Siar Liga1 2018 Direktur Programing SCM, Harsiwi Achmad, saat jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/3/2018) (dok.bola)

JAKARTA - Direktur Progamming Surya Citra Media, Harsiwi Achmad, mengatakan Grup Emtek bakal memegang porsi lebih besar terkait jatah penyiaran kompetisi Liga 1 musim 2018.

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham, di Hotel Sultan, Kamis (8/3/2018).

Hasil dari agenda itu mengungkapkan Emtek mengantongi hak siar Liga 1 yang akan didistribusikan ke dua stasiun televisi swasta miliknya, yakni Indosiar dan O'Channel.

Perusahaan yang berdiri sejak 1983 tersebut juga membagikan jatah siaran Liga 1 kepada media lain, TVOne, yang memegang hak siar Liga 1 musim lalu.

"Komposisi mengenai penyiaran pasti mayoritas

akan di grup Emtek. Kemungkinan sekitar 90 persen akan dibagikan kepada grup Emtek. Kami kemudian bakal memberikan ke TV One kira-kira satu atau dua pertandingan setiap pekannya," kata Harsiwi di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Harisiwi menuturkan Emtek berkomitmen menyiarkan seluruh laga agar dapat memuaskan hasrat pencinta sepak bola Tanah Air. Atas dasar itulah, TVOne diberikan hak untuk menyiarkan beberapa pertandingan di kompetisi tersebut.

"Tujuan kami memberikan kepada TVOne adalah supaya lebih banyak pertandingan yang disiarkan. Itu karena hanya TVOne yang berminat. Kami pun memberikan hak penyiaran itu secara gratis kepada TVOne," ujar Harsiwi.


Terkait jam penayangan, Harsiwi menegaskan pihaknya akan berkomitmen menyiarkan seluruh pertandingan Liga 1 meski harus berbenturan dengan program unggulan Indosiar lainnya.

"Kami akan menyiarkan laga-laga itu pada sore hari dan prime time. Kami pun akan memprioritaskan Liga 1 karena akan menggeser sejumlah acara jika diperlukan," pungkas Harsiwi. (bol/bua)

 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga