Draf Kompetisi Beredar, Sepuluh Pekan Pertama Arema 'Dipaksa' Berjuang Keras

Draf Kompetisi Beredar, Sepuluh Pekan Pertama Arema 'Dipaksa' Berjuang Keras Skuat Arema FC ketika berlatih di Lapangan Dirgantara, ABD Saleh, Sabtu sore (10/3/2018).(guest)

MALANG – Arema FC bakal habis-habisan di awal kompetisi Liga 1 tahun 2018 ini. Pasalnya, bocoran draft jadwal Liga 1 itu di sepuluh pekan pertama tim Singo Edan bakal menghadapi tim raksasa dan favorit juara.


Berawal dari partai pembuka melawan Mitra Kukar, berturut-turut akan melawan tim Persija Jakarta, Borneo FC, Persib Bandung, Madura United, Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Bali United dan juara bertahan Bhayangkara FC.

Rentetan jadwal dalam 10 pekan pertama itu telah tersebar di media sosial. Praktis, jadwal juga sudah menjadi perbincangan, baik di kalangan pemain maupun Aremania.

“Jadwalnya istimewa. Kami sudah harus tancap gas dari awal, dengan melawan tim-tim favorit juara,” ujar Kapten Tim Arema, Dendi Santoso.

Namun, dirinya masih menunggu rilis pasti dari jadwal kompetisi. Bila saja jadwal tidak mengalami perubahan dan sudah harus mati-matian di 10 pekan pertama, dia tidak mempermasalahkannya.

“Siap nggak siap, ya harus siap. Harus mempersiapkan diri, supaya dalam kondisi fisik ideal untuk menghadapi jadwal tersebut,” beber Dendi, Sabtu (10/3/2018).

Sementara itu, Media Officer Arema, Sudarmaji belum berani memastikan jadwal tersebut sudah fix atau tidak. Sebab, berkaca dari draft jadwal musim lalu, masih terjadi perubahan jadwal setelah draft yang pertama.

“Lebih baik kita menunggu saja rilis resmi tentang jadwal dari operator,” ujar dia.

Pria asal Banyuwangi itu mengetahui, jika draft jadwal tersebut sudah menjadi perbincangan di dunia maya. Tetapi, dia hanya bisa memastikan jadwal Arema di pekan pertama saja.

“Kalau pertandingan pertama, fix Arema melawan Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan. Nanti kick off pukul 21.00 WIB,” beber dia.

Ia menyampaikan, kick off memang akan berlangsung malam hari. Hal itu sesuai dengan yang disampaikan operator, jika kompetisi Liga 1 tahun 2018, akan terdiri dari tiga jam kick off, yakni pukul 15.30 WIB, 19.00 WIB dan 21.00 WIB.

“Kita langsung main malam hari

Berita Terkait

Baca Juga