Uji Coba Mentereng, Arema Datangi Markas Pesib Pekan Depan

Uji Coba Mentereng,  Arema Datangi Markas Pesib Pekan Depan Arema FC menjadwalkan uji coba berat, dengan menerima tantangan Persib, pekan depan.(guest)

MALANG – Arema FC menyambut kompetisi Liga 1 yang digelar mulai 23 Maret 2018 mendatang, dengan menjalani laga uji coba Mentereng. Bertajuk big match, tim Singo Edan akan melawan Persib Bandung.

Dendi Santoso dkk menerima tantangan dari Maung Bandung yang mengundang untuk berlatih tanding. Laga ini sekaligus sebagai tolok ukur kedua tim sebelum mengarungi kompetisi. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Bandung, Minggu, 18 Maret 2018.

“Ya, manajemen akhirnya menerima tawaran dari Persib. Uji coba nanti sekaligus menghargai atensi pelatih, agar tim memiliki satu agenda uji coba dengan tim selevel di Liga 1,”

ujar Media Officer Arema, Sudarmaji.

Menurut dia, tim pelatih sudah mengajukan pada manajemen untuk mencari lawan tanding sebelum kompetisi berputar. Tujuannya, untuk melatih dan menaikkan mental para penggawa Singo Edan.

“Kebetulan ada tawaran dari Persib. Ini sesuai dengan program yang disusun pelatih juga, setelah mengetahui jadwal kompetisi,” paparnya, Sabtu (10/3/2018).

Melawan Persib, bagi Arema sepertinya sebagai laga ‘balas budi’. Pasalnya, tiga tahun lalu Persib mau menerima undangan friendly match di Stadion Kanjuruhan saat ulang tahun Arema. Padahal, tim tersebut kerap dianggap sebagai salah satu rival Arema selain Persebaya Surabaya.

“Dulu mereka kami undang mau, dan sekarang sebaliknya kami mau menerima tawaran mereka. Kami baru bisa membalasnya saat ini,” tuturnya.

Pria asal Banyuwangi itu mengatakan, lawan Persib menjanjikan tekanan atau presure bagi tim Arema. Bermain di kandang Febri Hariyadi dkk, yakni di Gelora Bandung Lautan Api, pemain Arema harus siap dengan gemuruh dukungan Bobotoh dan Viking untuk Persib.

“Semua tahu bagaimana suporter Persib dalam memberikan dukungan. Tentu uji coba ini sebagai ujian yang bagus bagi pemain Arema, agar lebih siap menghadapi tekanan dari suporter lawan,” urainya.

Sudarmaji menyatakan, Arema tidak khawatir pada kondisi mental tim yang bisa saja menerima tekanan dari tuan rumah. Hal itu berdasarkan pengalaman di 2016 dan 2017, ketika pemain klub kelahiran 1987 itu harus menuju stadion dengan menaiki kendaraan taktis (rantis).

Sementara Pelatih Arema Joko Susilo, akan memanfaatkan pertandingan melawan Persib Bandung Minggu pekan depan, untuk melihat sejauh mana kesiapan anak asuhnya di kompetisi. Apalagi pertandingan itu hanya selisih lima hari dengan laga kick off Liga 1.

“Pertandingan itu adalah kesempatan saya mengetahui kapasitas pemain, siapapun yang akan turun. Mereka butuh lawan bagus, yang setara dengan beratnya kompetisi nanti,” ujar Joko Susilo.

Coach Joko mengatakan, tidak

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga