Seperti Inilah Wajah Baru Jembatan Soehat di Malam Hari

Seperti Inilah Wajah Baru Jembatan Soehat di Malam Hari Seperti inilah wajah jembatan Soehat jika malam hari.(dicky)

MALANG- Ada yang baru di Kota Malang. Jembatan Soekarno-Hatta (Soehat) kini tampil berwarna-warni. Ini khususnya jika dilihat malam hari. Pasalnya, jembatan yang pernah diisukan melengkung ini, dihiasi lampu berbagai warna.

“Memang beberapa hari ini ada kesibukan pekerja di jembatan ini. Tapi saya nggak tahu kalau ternyata ada aktivitas pemasangan lampu ini,” tutur Fauzi Bowo salah seorang warga Jalan Soehat.

Larena lampu penerangannya dipasang sedemian rumah sehingga jembatan ini menjadi tampil beda di malam hari. Pantuan sinar lampu berbagai warna itu, seolah menjadi cat pada bidang besi tangka jembatan.

''Lumayan menarik. Kesannya mengagumkan,''  tutur

Andi Putra salah seorang mahasiswa yang kebetulan lewat jembatan ini Minggu malam (11/3/2018).

 “Menurut saya sangat baik dan menarik. Karena di sini sering macet walaupun malam hari apalagi weekend, jadi liat warna-warni lampu bikin agak santai pastinya,” tambahnya.
 
Menurut Kepala Dinas PU Bina Marga Jatim Gatot Sulistyo Hadi, jembatan ini sengaja dipasang lampu warna-warni itu semata agar menarik. Kini sudah terpasang setidaknya 80 unit jenis LED.

“Masih masa trial (percobaan), kira-kira satu bulanan kami coba terus,” ungkap Gatot, Senin (12/3/2018).
 
Disebutkan, pemasangan lampu LED warna-warni itu segera buat permanen jika memang kuat. Misalnya tidak berubah saat diterpa angin atau mati terkena hujan.

“Kalau sudah bagus akan kita bikin permanen,” tegas Gatot.

Menurutnya, adanya penambahan lampu di Jembatan Soehat ini merupakan upaya pemerintah untuk memperindah kawasan jembatan yang ada di wilayah Jawa Timur. Khususnya jembatan yang ada di jalan arteri. (ica/han)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga