Ada Mahamadou Al Haji dan Rachmat Latief yang Diuji Coba Israel Wamiau

Ada Mahamadou Al Haji dan Rachmat Latief yang Diuji Coba Israel Wamiau Israel Wamiau. Bek asal Papua, yang terakhir bermain untuk Persipura Jayapura.

MALANG - Arema FC mendatangkan satu stopper untuk diseleksi sebelum kompetisi Liga 1 dimulai. Setelah sempat diisukan bakal mendatangkan Mahamadou Al Hadji hingga Rachmat Latief, ternyata yang diseleksi Israel Wamiau. Bek asal Papua, yang terakhir bermain untuk Persipura Jayapura.

Israel, sudah datang dalam dua kali sesi latihan Arema, Senin (12/3/2018). Dia bergabung latihan di pusat kebugaran dan di sesi latihan di Lapangan Dirgantara, Abd Saleh.

Pelatih Arema Joko Susilo mengakui jika status pemain ini masih trial.

"Entah namanya seleksi atau trial atau yang lain. Tetapi yang jelas dia belum kami putuskan diterima di Arema. Kami masih akan memantaunya dalam 1-2 hari ini," katanya.

Pelatih berusia 47 tahun itu mengatakan, masih akan melihat kemampuan dari pemain 23 tahun itu.  Baik secara fisik maupun kualitasnya saat di lapangan hijau. Sehingga dia juga tidak menutup kemungkinan bisa mendatangkan pemain lain.

"Kalau tidak cocok dan tidak sesuai, tentu tidak diterima. Kami masih pantau perkembangannya," jelasnya.

Menurutnya, kedatangan Israel sesuai kebutuhan Arema. Yang masih membutuhkan tambahan pemain di sektor belakang.

"Ia berposisi stopper. Kami anggap Arema perlu tambahan stopper. Namun untuk alasan secara teknis kami tidak mau membahasnya," urai pria asal Cepu itu.

Joko mengaku mengetahui performa Israel Wamiau sejak pemain jangkung ini memperkuat Tim Papua pada ajang PON di Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Pemegang Lisensi A AFC ini sempat mengintip juga penampilan Israel di Persipura.

"Yang jelas saya tidak mau ambil resiko di kompetisi mendatang. Kami harus siap dengan jadwal padat yang ada, dan harus memiliki banyak pemain yang siap bertanding di kompetisi level 1," urainya.

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga