Indodnesia Kirimkan 24 di All England

Indodnesia Kirimkan 24 di All England Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi salah satu tumpuan Indonesia di All England.(istimewa)

JAKARTA- Indonesia mengirimkan 24 pemain ke All England. Setibanya di Inggris, Anthony Sinisuka Ginting dkk  langsung menjalani latihan perdana.  All England, yang menjadi turnamen grade 2 level 2 dengan label BWF World Tour-Super 1000 akan dimulai 14-18 Maret 2018 di Birmingham, Inggris.

Di turnamen tertua ini, PBSI mematok target minimal satu gelar bisa diraih. Demi mencapai target tersebut, skuat Indonesia tak membuang waktu setelah tiba di Birmingham. Termasuk, Anthony yang lebih dulu turun di Jerman Terbuka. Dia telah menjalani latihan bersama rekan-rekannya.

Ganda putra akan menjadi tumpuan Indonesia meraih gelar. Pelatih ganda

putra, Herry Iman Pierngadi menyebut pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, punya harapan naik podium utama.

"Untuk Hendra/Ahsan, saya kira penentuannya di babak kedua, melawan Zhang Nan/Liu Cheng (China). Tetapi mereka juga harus waspada dari babak pertama, lawan pasangan Belanda (Jacco Arends/Ruben Jille), juga harus hati-hati. Kalau bisa lewat babak kedua, ada harapan," kata Herry IP, seperti dilansir situs PBSI.

All England menjadi turnamen ketiga Ahsan/Hendra sejak kembali dipasangkan awal 2018. Sebelumnya, mereka turun di India Terbuka dan Jerman Terbuka. Hasilnya, Ahsan/Hendra menjejak babak semifinal.

Sementara itu, Kevin/Marcus berstatus sebagai juara bertahan. Selain itu, mereka juga sangat difavoritkan karena menduduki peringkat satu dunia.   

"Soal Kevin/Marcus, sebelum saya berangkat ke Jerman, memang masih ada cedera sedikit di tangan Marcus, Kevin juga. Tetapi di sisa persiapan seminggu terakhir, saya rasa sudah membaik, walaupun tidak seratus persen," ujar Herry. (dtc/bol/van) 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga