Ini Lo Penipu yang Biasa Menggondol Motor Rental

  • 2018-03-14 penulis : Amanda Egatya
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1202
Ini Lo Penipu yang Biasa Menggondol Motor Rental ilustrasi

MALANG - Membawa kabur motor temannya, Pepe,37, warga Kota Mojokerto ditangkap unit reskkrim Polsek Klojen Kota Malang, Rabu (14/3/2015). Kini dia sedang dalam pemeriksaan.

Sebelumnya, Pepe dilaporkan korbannya YS, 35, warga Tajinan Kabupaten Malang.

Menurut Kapolsek Klojen Kompol Andy Yudha, tersangka ditangkap di kawasan Blimbing. Ketika itu ia akan menyewa motor rental juga.

''Sekarang ini yang bersangkutan sedang kami periksa. Karena kemungkinan juga ada TKP lain,'' paparnya.

Informasi yang diperoleh, kejahatan yang dilakukan tersangka itu saat ia menginap di salah satu hotel kelas melati di kawasan Klojen Kota Malang, beberapa waktu lalu.

Pepe meminjam sepeda motor persewaan yang ada di hotel itu. Ketika itu ia menyewa dan berdalih akan pergi ke bengkel.

Namun selang sehari, saat masa sewa itu habis, sepeda motor jenis Vario N 4117 IO tak kunjung dikembalikan. Awalnya, korban berusaha menunggu pelaku. Namun, lantaran tak kunjung datang korban melaporkan ke Polsek Klojen.

Penangkapan itu sendiri kata Andy, berkat laporan warga. Pasalnya, korban selain melapor kepolisi juga memberitahu ke sejumlah komunitas rental motor.

Saat pelaku hendak menyewa sebuah motor lain di sebuah rental di kawasan Blimbing, segera dilaporkan oleh komunitas rental motor itu.

“Kami segera bergerak setelah menerima laporan itu dan segera mengamankan pelaku,” terangnya.

Pengakuan tersangka pelaku kepada polisi, sepeda motor sewaan YS telah digadaikan untuk memenuhi keperluan pribadi. Motor itu digadaikan Rp 2,5 juta di kawasan Jawa Tengah.
“Kami masih selidiki apakah ada korban lain. Pelaku kami kenai pasal 372 dan atau 378 tentang penggelapan dan penipuan,” tandasnya.(tea/lim)

Berita Terkait

Baca Juga