Marquez Cemas Jelang MotoGP Qatar

  • 2018-03-14 penulis : suparijono
  • Editor :junaedi
  • dibaca :992
Marquez Cemas Jelang MotoGP  Qatar Pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

QATAR-Marc Marquez mengaku cemas jelang dimulainya MotoGP 2018. Pembalap Repsol Honda itu yakin persaingan tahun ini lebih sulit dari musim sebelumnya.

Prediksi Marquez muncul usai melihat hasil tes pramusim beberapa waktu lalu. Ketika itu banyak pembalap dari tim pabrikan maupun satelit yang bisa mengungguli kecepatannya.

Menanggapi hal tersebut, Marquez yakin persaingan akan terasa berat sejak seri pertama diadakan di Sirkuit Losail, Qatar, 18 Maret mendatang.

"Setelah beberapa kali menjalani tes pramusim, kami sadar ada sejumlah pembalap yang bisa meningkatkan kecepatannya. Jadi apapun bisa terjadi pada lomba akhir pekan nanti," ucap Marquez yang dikutip

dari Crash.

"Kami sendiri telah bekerja keras sepanjang musim dingin. Sekarang kami siap memulai musim ini," tambahnya.

Di Sirkuit Losail, Qatar, Marquez tak punya sejarah bagus. Sepanjang karirnya ia baru memenangkan dua balapan yakni kelas Moto2 2012 dan MotoGP 2014.

Soal itu Marquez tak bisa banyak berjanji. Ia hanya menuturkan harapannya agar bisa tampil sebaik mungkin di balapan akhir pekan nanti.

"Balapan di Qatar lebih unik dibanding yang lainnya. Kami sadar ini bukan tugas yang mudah," tuturnya.

"Selama tes pramusim di Qatar beberapa waktu lalu kami coba fokus untuk sedekat mungkin dengan lawan-lawan. Musim ini akan menjadi lebih panjang. Kami terus mengerjakan perbaikan motor agar punya banyak kesempatan untuk mewujudkan situasi terbaik di hari perlombaan," pungkasnya.(bep/jpc/jon)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga