Pengedar Pil Koplo Wajak Ditangkap

  • 2018-03-17 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :857
Pengedar Pil Koplo Wajak Ditangkap Tersangka Totok Sudarmaji, dengan barang bukti pil koplo ketika di Mapolsek Wajak.

MALANG - Lagi-lagi seorang pengedar pil koplo ditangkap polisi. Dia adalah Totok Sudarmaji, 36, warga Dusun Jaruman, Desa/Kecamatan Wajak, Kabupate Malang. Ia diringkus Unit Reskrim Pasar Wajak, saat akan transaksi pil koplo dengan pembelinya.

"Barang bukti pil koplo yang kami amankan sebanyak 1.072 butir. Rinciannya sembilan box masing-masing berisi 100 butir, 24 tik masing-masing berisi 7 butir dan satu plastik berisi 4 butir," kata Kanitreskrim Polsek Wajak, Aiptu Iqomatul Huda, Sabtu (17/3/2018).
 
Menurutnya, penangkapan ini bersumber dari informasi masyarakat. Tersangka saat itu mengendarai motor dan sedang menunggu membeli pil koplo.

Polisi yang sudah mengintainya segera meringkusnya.
 
Semula ia mengelak membawa pil koplo. Namun setelah digeledah dan ditemukan barang bukti, tersangka pun pasrah dan segera digelandang ke Polsek Wajak.

"Ia kami jerat dengan Undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Ancaman hukumannya adalah 12 tahun kurungan penjara," ujarnya.

Sementara itu, dalam pemeriksaan tersangka mengaku kalau baru sebulan ini menjadi pengedar pil koplo. "Saya mendapat pasokan pil koplo ini dari teman saya di Kota Malang," tutur tersangka Totok.(agp)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga