Sekarang E-KTP sehari Jadi, Dispenduk Janjikan 1 April Buka Hari Minggu

  • 2018-03-17 penulis : Ira Ravika
  • Editor :junaedi
  • dibaca :765
Sekarang E-KTP sehari Jadi, Dispenduk  Janjikan 1 April Buka Hari Minggu warga saat melakukan perekaman proses E-KTP yang disebutkan satu hari jadi di kota Malang,(guest)

MALANG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenducapil) Kota Malang akan memberikan layanan dokumen kependudukan sehari jadi (one day service). Rencananya gelaran itu akan dilakukan 1 April mendatang, bersamaan dengan HUT ke 104 Kota Malang.

Menurut Sekretaris Dispenduk Capil, Slamet Utomo, pelaksanaan layanan ini dilakukan di Kantor Terpadu Kota Malang (Block Office) mulai jam 08.00-12.00 WIB.

Layanan satu hari jadi itu, bukan saja untuk e-KTP. Namun juga untuk layanan pembuatan KK  dan dokumen kependudukan lainnya. Sudah barang tentu dengan persyaratan yang lengkap.

”Untuk e-KTP kami menyediakan 20 ribu blanko, pada 1 April mendatang,’’

kata Slamet Sabtu (17/3/2018).

”HUT Kota Malang tahun ini jatuh tepat hari Minggu. Namun begitu, Kami akan tetap memberikan layanan sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat untuk memberikan layanan terbaik,’’ tambahnya.

Slamet pun berharap masyarakat memanfaatkan bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.

”Banyak warga Kota Malang yang bekerja di luar kota. Dengan dibukanya layanan di hari minggu ini, kami berharap dapat dimanfaatkan dengan baik,’’ tamban dia.

Diterangkan, layanan satu hari jadi ini sebenarnya sudah berjalan saat ini. Termasuk pengurusan e-KTP. Karenanya ia menepis anggapan jika masih ada warga yang harus menunggu untuk pengurusan e-KTP.

 ”Sudah tidak menunggu lagi seperti dulu. Masyarakat yang hari ini mengurus dokumen kependudukan, hari ini juga langsung jadi. Tentunya dokumen syaratnya harus lengkap. Kalau tidak lengkap kami tidak dapat memproses,’’ terangnya.

Dijelaskan pula disebutkan seperti itu lantaran pihaknya masih memiliki stok 14 ribu blanko e-KTP. Jumlah tersebut akan terus berkurang setiap harinya.

”Jika stok habis, kami meminta dan biasanya langsung dikirim,’’ katanya. (ira/aim)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga