Ibu-ibu Waspada ya, di Kawasan Velodrome Jambret Kian Sering Terjadi

Ibu-ibu Waspada ya, di Kawasan Velodrome Jambret Kian Sering Terjadi Di sekitar kawasan Velodrome, Kota Malang ini, belakangan sering terjadi kejahatan jambret. Korbannya umumnya ibu-ibu yang akan belanja di Pasar Madyopuro.

MALANG-Waspada, kawasan Velodrome, Madyopuro, Kota Malang makin tidak aman. Selasa pagi tadi (20/3/2018) seorang nenek menjadi korban jabret saat akan berangkat ke pasar. Tas dan dompet yang sedianya untuk belanja, amblas dirampas dua orang pelaku yang berboncengan motor.

Korban kejahatan jalanan ini adalah Prihartiningsih, 63, warga Jalan Anila, Pakis, Kabupaten Malang. Seperti laporannya kepada polisi, kejadiannya sekitar pukul 05.00. Saat itu, ia hendak pergi ke pasar Madyopuro dengan jalan kaki.


“Setelah Salat subuh, saya pergi ke pasar dengan jalan kaki. Setiap hari saya lakukan itu. Hitung-hitung sambil jalan-jalan. Tadi pagi sempat

diajak tetangga naik sepeda motor tapi saya tidak mau,” katanya.

Wanita yang akrab disapa Tutus ini menuturkan, saat jalan kaki itu ia menenteng tas belanja berwarna ungu. Di dalamnya, ada dompet panjang berwarna cokelat. Uang Rp 200 ribu ada di dompet itu.

Saat sekitar Jalan Terusan Danau Sentani, Tutus bermaksud hendak menyeberang jalan. Saat itulah ada pengendara motor memepetnya. Belum sempat melihat orangnya, tas belanja Tutut sudah ditarik.

“Saya kaget, diam dan lemas. Mules rasanya perut saya,” kenangnya.

Sementara pelakunya usai membetot tas belanja dari tangan Tutut, segera tancam gas, kabur ke arah Velodrome. Korban mengaku tidak sempat melihat pelakunya, karena saat itu masih gelap.

 “Yang saya ingat, pelaku membawa motor Mio warna putih. Badannya agak gemuk dan memakai jaket cokelat,” katanya.

Sementara itu, informasi di TKP, belakangan ini kerjadian serupa di daerah itu makin sering saja. Satu bulan terakhir, sudah empat kali peristiwa yang sama. Umunya korbannya ibu-ibu yang hendak belanja ke pasar.(tea)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga