Sudah Terikat Kontrak, Reky Pilih Hijrah ke Persebaya

Sudah Terikat Kontrak, Reky Pilih Hijrah ke Persebaya Reky Rahayu demi jam bermain, akhirnya memilih mengundurkan diri dari Arema.(ipunk)

MALANG - Satu pemain Arema FC tidak diikut diumumkan menjadi bagian saat launching tim, Selasa malam (20/3). Dia adalah Reky Rahayu. Belakangan diketahui pemain ini mundur dan hengkang ke Persebaya Surabaya.

"Beberapa hari lalu, Reky memang sempat menemui saya. Dia menyampaikan ingin mencari kesempatan bermain atau bahasa lainnya minute play dalam kariernya," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Pasca menyampaikan hal tersebut, terdapat sejumlah klub yang meminati eks Persija Jakarta itu. Namun, besar kemungkinan pemain ini memilih bergabung dengan Persebaya Surabaya. "Insya Allah tujuannya Persebaya," terang Ruddy.

Terkait status, dia mengakui jika Reky

sebenarnya sudah terikat kontrak dengan Arema. Untuk itu, kepindahan dia ke klub lain, dalam hal ini Persebaya, akan melalui sejumlah prosedur.

"Kalau disebut transfer sepertinya juga kurang pas. Yang jelas, Persebaya hanya mengganti biaya yang sudah kami keluarkan sejauh ini sebagai kompensasi mendapatkan Reky," jelas pria berusia 46 tahun itu.

Sebelumnya, Reky Rahayu merapat ke Arema pada awal musim ini. Penjaga gawang yang juga merupakan anggota TNI Angkatan Laut  ini bergabung menggantikan eks rekan satu timnya di Persita Tangerang, Yogi Triana, yang juga memilih mengundurkan diri.

Namun ternyata, Reky memilih mundur dengan alasan minute play. Di Arema, dirinya harus bersaing dengan empat penjaga gawang lain, yakni Kurniawan Kartika Ajie, Utam Rusdiana, Joko Ribowo dan Teddy Heri Setyawan.

Arema, melalui Media Officer Sudarmaji sempat menyampaikan, meski mempunyai lima penjaga gawang tidak masalah. Sebab, Arema juga bakal terjun di ajang Piala Indonesia. Sehingga Arema membutuhkan skuad berlimpah agar bisa bermain dalam dua kompetisi tanpa terkendala kekurangan pemain.

Sementara itu, dengan mundurnya Reky, kini penjagaan gawang di skuad Arema untuk Liga 1 tersisa empat pemain saja. Akan tetapi, dalam latihan Arema di Stadion Kanjuruhan, Rabu kemarin, terdapat pemain U-19, Andriyas Fransisco. Pemain yang sempat dipinjamkan ke Borneo FC itu turut berlatih bersama Pelatih Kiper Ricardo Felipe Navarro dos Passos. (ley/jon)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga