Menang, Ostapenko Ditantang Stephens di Final Miami Masters

Menang, Ostapenko Ditantang Stephens di Final Miami Masters Jelena Ostapenko raih tiket ke final Miami Masters.(istimewa)

KEY BISCANE - Petenis unggulan enam, Jelena Ostapenko singkirkan petenis kualifikasi Danille Collins di pertandingan di Crandon Park, Jumat (30/3) siang WIB. Dengan kemenangan ini  Ostepenko sekaligus meraih tiket ke final Miami Masters.

Di partai puncak, Ostapenko sudah dinanti Sloane Stephens. Petenis Latvia itu mengalahkan Collins dua set langsung 7-6 (1), 6-3.

Kemenangan Ostapenko praktis menghentikan laju sensasional petenis peringkat 93 dunia itu di Miami Masters.

Sebelumnya, Collins, berhasil melewati unggulan 16 Coco Wandeweghe di babak kedua dan unggulan delapan Venus Williams perempatfinal.

Sementara, Ostapenko lolos ke final dengan menumbangkan sejumlah petenis top termasuk unggulan keempat Elina Svitolina dan Petra Kvitova.
 
Untuk mengalahkan Collins, Ostapenko mengemas 33 winner dan 28 unforced error. Collins kalah agresif dengan hanya membuat 12 winner dan membukukan 24 unforced error.

"Dia (Collins) bermain bagus di laga-laga sebelumnya dan sering memukul di dekat garis. Aku hanya berusaha keras dan berjuang untuk setiap poin, dan itu banyak membantuku," kata Ostapenko usai pertandingan.

Duel Ostapenko dan Stephens akan menandai pertarungan antara dua juara bertahan Grand Slam. Ostapenko menjuarai Prancis Terbuka 2017 sementara Stephens berjaya di AS Terbuka. Ini juga akan menjadi pertemuan pertama kedua petenis.(dtc/lim)

Berita Terkait

Baca Juga