Persiapan Tak Lazim Arema Jelang Menjamu Persib

Persiapan Tak Lazim Arema Jelang Menjamu Persib Serangkaian latihan strategi dan fun games skuat Arema di Kota Batu, jelang menjamu tamunya Persib Bandung.(firman)

MALANG - Arema FC menggelar persiapan yang tidak lazim jelang melakoni pekan ke empat Liga 1 tahun 2018 menjamu Persib Bandung, Minggu (15/4). Tim berjuluk Singo Edan itu justru menjalani pemusatan latihan, dengan agenda fun games di sela-sela latihan lapangan.

Namun, Dendi Santoso dkk justru menjanjikan bakal tampil berbeda dan mengejutkan saat melawan Maung Bandung. Setelah mendapat bekal hasil pemusatan latihan yang berlangsung di Kusuma Agrowisata Batu.

Arema menggelar pemusatan latihan di Kota Batu sejak Rabu (11/4) siang sampai Jumat (13/4) siang esok. Agenda yang mereka jalani, latihan lapangan sebanyak tiga kali,

yang diselingi dengan kegiatan outbond berupa fun game untuk merefresh kondisi psikis para pemain Arema.

"Kami mencoba menyiapkan tim untuk menghadapi pertandingan berikut. Kami coba belajar sesuatu yang baru untuk menghadapi Persib Bandung," ujar Asisten Pelatih Arema, Milan Petrovic.

Menurut Petrovic, laga kontra Persib merupakan pertandingan yang tak mudah. Karenanya, anak asuhannya dipandang mereka harus benar-benar berbenah jelang pertandingan ini.

Pemusatan latihan dinilai perlu untuk membuat kondisi pemain lebih fresh dan meningkatkan psikis pemain. Secara permainan tim dinilainya tidak ada masalah. Hanya saja, pemain mulai terlihat sulit menang justru karena faktor mental.

"Kami melakukan segala cara untuk mengembalikan semangat pemain. Termasuk agenda latihan terpusat seperti ini. Kami ingin semakin menumbuhkan kekompakan, selain mengasah strategi. Kondisi pemain juga butuh sesuatu yang baru untuk laga selanjutnya," papar pria berpaspor Slovenia itu.

Dia mengatakan timnya akan tampil lebih solid dan kompak saat bertemu Persib. Dia melihat semangat para penggawa Arema selama menjalani TC.

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga