Sepulang Wisata dari Sendangbiru, Truk Masuk Jurang Delapan Orang Terluka

  • 2018-04-15 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1209
Sepulang Wisata dari Sendangbiru, Truk Masuk Jurang Delapan Orang Terluka Sejumlah koran luka-luka akibat truk yang mengangkut wisatawan masuk jurang klampok di Dusun Sumberjambe, Srigonco, Bantur. Kabupaten Malang, Minggu (15/4)

MALANG- Rombongan wisatawan yang menggunakan angkutan truk  masuk jurang klampok di Dusun Sumberjambe, Srigonco, Bantur. Kabupaten Malang, Minggu (15/4). Delapan orang dilaporkan luka-luka dan sampai saat ini masih dirawat di RSUD Kepanjeng.

Informasi di lapngan, rombongan wisatawan itu baru saja berkunjung ke Pantai Sedangbiru. Mereka naik truk N 9037 DC. 

“Kebanyakan korban mengalami patah tulang. Korban yang luka parah langsung dirujuk ke rumah sakit,” ujar Kanitreskrim Polsek Bantur, Ipda Sigit. 

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.00. Rombongan berjumlah 20 orang, baru saja berwisata ke Pantai Balekambang. 

Mereka datang ke pantai itu sejak hari Sabtu. Setelah semalam di sana, mereka pulang. Nahas, ketika berada jalan tanjakan, truk tidak kuat naik di jalan tanjakan. Truk pun berjalan mundur. 

Nahasnya lagi, rem truk langsung blong.  Toyo Sujud, 48, sopir truk yang tinggal di Desa Putukrejo, Gondanglegi, tidak bisa berbuat banyak. Truk yang berjalan mundur, terperosok ke dalam jurang. 

Sejumlah penumpang yang ada di bank truk, ada yang melompat ke jurang. Kecelakaan ini diketahui banyak pengguna jalan yang lewat. Mereka segera turun dari kendaraannya untuk melakukan pertolongan yang dibantu warga setempat. 

Ini nama-nama korban:
Korban yang mengalami luka, Nenden, 30, warga Desa Suwaru, Pagelaran, Suhartatik, 37, warga Dusun Majangtengah, Desa Lambangkuning, Dampit, Iksi Dwi, 37, warga Kecamatan Tempursari Lumajang.
Lalu Yunita, 28,  warga Resap Ombo, Doko, Blitar, Hariono, 30, warga Dusun Karangsuko, Pagelaran, Bayu Eko, 16, warga Desa Pagedangan, Turen, Suhartono, 21, warga Dusun Karangsuko, Pagelaran dan sopirnya, Toyo Sujud.
(agp/mar)
 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga