Gol Cordoba di Menit Injury Time Buyarkan Ambisi PSM Puncaki Klasemen

  • 2018-04-16
  • Editor :junaedi
  • dibaca :461
Gol Cordoba di Menit Injury Time Buyarkan Ambisi PSM Puncaki Klasemen Barito Putra sukses menahan PSM Makassar untuk memuncaki klasemen sementra Liga 1. setelah dikalahkan dengan skor 2-1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/4).(dok.bolarakyaku.com)

BANJARMASIN- Gol Matias Jesus Cordoba di menit injury time, gagalkan ambisi PSM Makassar memuncaki klasemen Liga 1. Di laga pekan ke empat itu, anak asuhan Robert Albert ini takluk 1-2 atas tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/4).

Tim tuan rumah mampu memberikan perlawanan ketat kepada PSM di laga ini. Bahkan, anak asuhan Jacksen F Tiago ini mampu unggul lebih dulu di menit ke-15 melalui Douglas Packer.

Gol itu berawal dari hadiah penalti dari wasit Musthofa Umarella kepada tuan rumah. Menyusul Paulo Sitanggang dilanggar di kotak penalti. Tendangan

penalti Samsul Arif sempat diblok Shahar Ginanjar. Namun bola bergulir di depan gawang yang berhasil diceploskan Packer.

Namun, keunggulan tim berjuluk Antasari ini hanya bertahan beberapa saat. Sebab, PSM Makassar berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi impresif Ferdinand Sinaga.

Ferdinand berhasil meraih bola hasil umpan jauh dari lini tengah. Pemain dijuluki The Dragon itu sukses menaklukan Aditya Harlan untuk mengubah skor sama kuat 1-1.

PSM yang terus mencari kemenangan untuk memuncaki klasemen,  nyaris mengungguli  tuan rumah. Setelah Guy Junior di menit ke-72 memperoleh kesempatan. Sayangnya tembakannya bisa diamankan Aditya Harlan.

Alih-alih mencari kemenangan, justru petaka bagi PSM datang di masa injury time. Umpan sodoran tendangan bebas Rizky Pora di depan kotak penalti disambar Matias Cordoba sekaligus memaksa Shahar untuk memungut bola dari jaring gawangnya.


Gol telat Cordoba di pengujung laga jadi pukulan telak bagi PSM. Tak hanya gagal mengambil alih puncak klasemen, Juku Eja harus kehilangan poin dari laga tandang di Barito.

Atas hasil ini PSM Makassar terpatok di urutan tujuh dengan nilai enam. Sedangkan tuang rumah Barito berada di dua tingkan di tasnya atau peringkat empat dengan tujuh poin.

Susunan Pemain Inti

PS Barito Putera: Adhitya Harlan (GK); Aaron Michael Evans, Dandi Maulana, Muhammad Rifqi, Nazar N; Douglas Packer, Matias Jesus Cordoba, M Rafi Syahril, Paulo Sitanggang, Rizky Pora; Syamsul Arief

PSM Makassar: Shahar Ginanjar (GK); Fauzan Jamal, Abdul Rahman, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Asnawi Mangkualam Bahar; Rasyid Bakrie, Rizky Pellu; Ferdinand Sinaga, Guy Junior, M Rahmat

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga