Saat Libur, SMP Al Hidayah Dikuras Maling

  • 2018-04-16 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :369
Saat Libur, SMP Al Hidayah Dikuras Maling ilustrasi pencurian

MALANG – Sekolah SMP Al Hidayah di Jalan S Supriyadi,  Kebonsari, Sukun, Kota Malang Malang dibobol maling. Sejumlah peralatan elektronik milik sekolah raib. Peristiwa ini diketahui Senin (16/4) pagi saat akan dimulai kegiatan belajar.

Atas kejadian ini, Satreskrim Polres Malang dan Bhabinkamtibmas Kebonsari Sukun, melakukan olah TKP di sekolah ini. Akibat pencurian ini kerugian sekolah mencapai belasan juta rupiah.

Informasinya, pencurian menyatroni SMP Al Hidayah saat sekolah sedang libur hari Minggu. Saat itu pelaku masuk bangunan sekolah. Dari hasil olah TKP, pelaku membuka dan melepas kaca jenis nako.

Setelah itu, pelaku diduga merusak

kunci pintu ruang kepala sekolah. Barang-barang elektronik di lemari menjadi sasaran pelaku. Berbagai barang elektronik di dalam ruang kepala sekolah langsung disikat.

Sesuai laporan kepada petugas, barang elektronik yang hilang adalah masing-masing satu unit laptop, LCD serta kamera digital. Setelah menguras sekolah ini diduga pelaku kabur lewat jalan semula.

Kasatreskrim Polres Makota, AKP Ambuka Yudha Hardi Putra menyebut penyelidikan masih dilakukan. Pihaknya masih mendalami hasil olah TKP dan keterangan saksi, untuk memburu pelaku. Diduga kuat, pelaku tidak bekerja sendirian.

“Saat ini masih lidik, telah dilakukan olah TKP, pengumpulan keterangan saksi serta barang bukti,” terang Ambuka.(fin)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga