Menantu Kebacut, Motor Mertua Digadaikan Juga

  • 2018-04-17 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :332
Menantu Kebacut, Motor Mertua Digadaikan Juga Tersangka Fauzi alias Uji saat digelandang petugas Polsek Bululawang

MALANG – Seorang menantu tega menipu mertuanya sendiri. Dia adalah Muhammad Muhin alias Sulthon Ali Syabana, 32, warga Jalan Raya Sudimoro, Bakalan RT 14 RW 04 Bululawang, Kabupaten Malang. Akibat ulahnya ia  diciduk Polsek Bululawang.

Yang dituduhkan polisi, terangka ini menggelapkan sepeda motor milik mertuanya Rosidi, 58, warga RT 01 RW 04, Bakalan, Bululawang. Dia juga mencuri BPKB motor yang digadaikan itu.

Keterangan yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sekitar dua bulan lalu. Tepatnya awal bulan Maret 2018. Ketika itu, Muhin menemui mertuanya dan meminjam sepeda motor.

Karena yang meminjam motor anak menantunya, Rosidi

menyerahkan Honda Vario nopol N 3007 EQ. Namun sejak itu, motor tak kunjung dikembalikan.

Kanit Reskrim Polsek Bululawang, Iptu Roni Margas menyebut pelaku meminjam motor tersebut selama dua bulan lebih.

“Setelah dua bulan, korban meminta motor untuk dikembali. Namun, dengan alasan motor masih di bengkel, pelaku tidak mengembalikan motor yang dipinjam,” kata Roni, Selasa (17/4).

Belakangan Rosidi mengetahui jika motor itu sudah tidak ada di tangan menantunya. Bahkan plat nomornya juga sudah diganti menjadi N 5197 DN.
 
Berawal dari situ, Rosidi melaporkan menantunya ke polisi.  Setelah dia ditangkap, barulah mengakui jika motor itu telah digadaikan seharga Rp 3,5 juta. Termasuk BPKB motor yang juga sudah digagaikan.

Menurut Roni, tersangka dijemput petugas di rumahnya di Jalan Raya Sudimoro Bakalan. Saat ini dia sedang menjalani penyidikan polisi.

“Pelaku dikenakan tiga pasal sekaligus, yakni tentang pencurian 362 KUHP, 372,378 KUHP tentang penipuan dan atau penggelapan. Proses penyidikan sedang berlangsung,” tutup Roni.(fin/jon/mar)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga