Pembunuh Nenek Khotijah Ternyata Cicitnya. Motifnya Perampokan

  • 2018-04-25 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :637
Pembunuh Nenek Khotijah Ternyata Cicitnya. Motifnya Perampokan Terangka pembunuh dan perampokan Rizal Aris Santoso, 20, warga Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan (tengah).(guest)

MALANG- Pelaku pembunuhan  Hj. Siti Khotijah, 90, warga Jalan Kenanga, Dusun Krajan, Desa Putat Lor, Gondanglegi, Kabupaten Malang, berhasil diungkap polisi, Rabu (25/4) diri hari. Pelakunya adalah M. Rizal Aris Santoso, 20, warga Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan.

Pelaku dibekuk tim khusus yang dipimpin Kasatreskrim Polres Malang, AKP Adrian Wimbarda di Magetan. Ternyata terangka yang lahir 9 Maret 1998 ini adalah cicit korban. Atau cucu Marsini, anak pertama Siti dari enam bersaudara.
 
“Dia kami amankan ketika hendak pulang ke rumah ayahnya di Magetan. Motifnya perampokan,” ungkap Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan

Ujung.

Saat ini, katanya, tersangka yang berperawakan kekar ini, masih diperiksa secara intensif. “Pengakuan awal, perampokan itu sudah direncanakan,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, nenek Siti Khotijah, 90, ditemukan bersibah daran di rumahnya di Jalan Kenanga, Dusun Baran, Desa Putat Lor, Gondanglegi, Rabu (18/4) malam. Tidak saja Khotijah, dua wanita lain yakni Winarsih, 50, pembantunya dan Rohmadiah, 14, anak Winarsih, mengalami hal yang sama. Rohmadiah dan Winarsih jiwanya bisa diselamatkan saat dirawat di rumah sakit. Namun nenek Khotijah, tidak tertolong.

Polisi yang saat itu segera melakukan olah TKP, segera mengetahui jika kasus itu berlatar-belakang perampokan. Pasalnya diketahui tiga buah cincin dan gelang emas milik korban, seberat 50 gram, lenyap.

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga