PSSI Gulirkan Piala Indonesia, Kick Off 8 Mei

  • 2018-04-26
  • Editor :junaedi
  • dibaca :359
PSSI Gulirkan Piala Indonesia, Kick Off 8 Mei Plt Ketum PSSI Djoko Driyono ketika memberi keterangan pers digulirkan Piala Indonesia, di Jakarta, Rabu malam (25/4) (dok. viva)

JAKARTA -PSSI segera menggulirkan kembali Piala Indonesia. Setelah turnamen itu terhenti sejak tiga tahun lalu.  Rencananya, ajang ini akan diikuti semua tim dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 atau ada 128 tim.

Demikian dikatakan Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, Rabu (25/4). Menurutnya, kickoff Piala Indonesia akan berlangsung pada 8 Mei 2018 dan akan berakhir pada Desember 2018. 

"Piala Indonesia akan dimulai pada 8 Mei. Drawing akan kami lakukan pada 3 Mei," kata Joko saat konferesi pers di Jakarta. 

Skema Piala Indonesia lanjutnya, babak 128 besar, 64 besar memakai sistem single

match. Sedangkan babak 32 besar home away. 

Menurut Joko, untuk jadwal Piala Indonesia tidak akan mengganggu pertandingan Liga 1 dan Liga 2. Laga Liga 1 biasanya berlangsung pada hari Jumat-Senin. 

"Jadi kalau lihat jadwal kickoff Liga kan akhri pekan. Kickoff Piala Indonesia akan berlangsung di weekdays. Mungkin jika ada jadwal kosong di akhir pekan, bisa digunakan," jelas Joko. 

"Saat Piala Indonesia memasuki 8 besar, jadwal liga sudah selesai. Sehingga Piala Indonesia jadi puncak dari segala event di Indonesia," kata Joko.
 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga