Dikeroyok Setelah Acara ILC

Dikeroyok Setelah Acara ILC Acara ILC di TV One

JAKARTA-Acara Indonesia Lawyer Club (ILC) TV One Selasa malam bukan hanya menyajikan perdebatan di dalam ballroom hotel Borobudur, tapi juga menampilkan kekerasan oleh oknum suporter. Sekelompok suporter mengeroyok Patoba Pangaribuan, Ketua Forum Diskusi Suporter Indonesia (FDSI).

Dia mengaku jadi korban pengeroyokan dalam keributan mengaku insiden terjai saat dirinya keluar dari ballroom hotel. “Usai tandatangani absen ke resepsionis, saya didekati oleh sekelompok orang yang hadir dalam acara tersebut,” kata Partoba.

Mereka yang mendekatinya, kata Partoba berjumlah lebih dari 10 orang. Ia sendiri tidak mengenal orang-orang tersebut, namun Partoba menduga mereka berasal dari oknum suporter pendukung PSSI yang tidak suka dengan dirinya yang vokal menyuarakan isu pembekuan PSSI.

 “Mereka lalu berteriak-teriak ke arah saya dan mengancam. Saya hampir kena pukul tapi infonya istri Deputi Kemenpora, Gatot Dewa Broto yang terkena,” kata Partoba yang menjadi salah satu narsum dalam acara diskusi bertema ‘PSSI Antara Hidup dan Mati’.

Usai kejadian itu, FDSI langsung menyebar rilis mengecam pengeroyokan Partoba dan meminta kepolisian mengusut tuntas kasus ini.

Kelompok suporter The MaczMan Jakarta  yang hadir dalam acara itu menjelaskan,  kericuhan berawal dari statement Partoba Pangaribuan yang menyatakan bahwa dirinya adalah mewakili suporter Indonesia. “Disitu kami merasa tidak terima, krn tidak sependapat, terlebih kami tidak diberikan kesempatan bicara oleh pihak ILC,”  kata kelompok The MaczMan melalui akun twiternya.

“Kemudian kami mendatangi Partoba dan meminta penjelasan tentang statemennya bahwa ia mewakili suporter Indonesia. Sedang di forum itu ada kami, THE MACZMAN. Kami sama sekali tidk merasa diwakili olehnya.”

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga