Hari Ini Hasil UNKB Diumumkan, Ini Kabar Baiknya

  • 2018-05-03 penulis : bagus
  • Editor :junaedi
  • dibaca :496
Hari Ini Hasil UNKB Diumumkan, Ini Kabar Baiknya Pelajar saat melakukan ujian berbasis komputer (UNBK) 2018 lalu.(dicky)

MALANG–Kamis (3/5) hari ini hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 diumumkan. Bocorannya, hasilnya cukup menggembirakan bagi pelajar di Kota Malang. Pasalnya, rata-rata nilai siswa dari pendidikan ini tergolong peringkat pertama IPA dan IPS dan peringkat tiga untuk jurusan bahasa. 

Bocoran yang dikutip Malang Post, nilai rata-rata siswa, Kota Malang menduduki posisi tertinggi di dua jurusan yakni Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), nilai rata-rata 65.09 dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dengan rata-rata 60.36. 

Sedangkan untuk jurusan Bahasa, Kota Malang berada di peringkat ketiga dengan rata-rata nilai 68.47.

Kabar terbaikknya lagi, tiga siswa dari

Kota Malang berhasil masuk 10 besar di Jawa Timur pada jurusan Bahasa. Nama-nama siswa itu yakni Abiyyu Muhammad Nusaly SMAN 7 Malang dengan total nilai 361.5 (peringkat 5), Velly Purnama Sari SMAK Kolase Santo Yusup total nilai 359.50 (peringkat 6), dan Alfina Nur Aini SMAN 9 Malang nilai 354.5 (peringkat 8).

Kepala SMAN 5 Malang, Anis Isrofin, M.Pd, merasa bersyukur sekolahnya berhasil mendapatkan peringkat lima pada jurusan Bahasa di Provinsi Jawa Timur. Hasil capaian ini sesuai dengan target sekolah untuk menduduki minimal peringkat lima.

“Alhamdulillah ini sesuai dengan target kami, capaian ini tidak lepas dari kerja keras siswa dan para guru yang telah membimbing para siswa dengan baik. Semoga kami bisa lebih baik lagi ke depannya,” ujar Anis.

Ia melanjutkan, sebagai sekolah rujukan SMAN 5 Malang akan terus berusaha meningkatkan mutu lulusannya sehingga benar-benar menjadi rujukan yang tepat bagi masyarakat khususnya orangtua yang ingin menyekolahklan putra-putrinya.

“Kalau ingin sekolah pada peminatan Bahasa ya di SMAN 5 Malang,” ujarnya.
Sementara itu, SMAN 3 Malang juga berhasil mendapat peringkat ke-9 tingkat Jawa Timur pada jurusan IPS dengan nilai rata-rata 73.62. SMAN 3 Malang menjadi sekolah satu-satunya dari Kota Malang yang berhasil masuk 10 besar.
“Dengan perolahan yang ditorehkan siswa SMAN 3 Malang, tentu kami sangat bersyukur dan bangga dengan siswa peminatan IPS,” ujar Asri Widiapsari, M.Pd, kepala SMAN 3 Malang.

Menurutnya, performa siswa jurusan IPS di SMAN 3 Malang bisa bagus dan mampu menembus 10 besar Jawa Timur karena siswa pada peminatan ini adalah mereka yang benar-benar ingin masuk jurusan IP, bukan karena faktor lain.

“Kalau dulu siswa masuk IPS identik dengan anak yang nakal, namun di SMAN 3 Malang yang benar-benar sesuai dengan minat siswa tersebut,”

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga