Serba Gratis, Mahasiswa UMM Garap Film Cerita Pendek Jangan Golput | Berita Terbaru Hari ini

Serba Gratis, Mahasiswa UMM Garap Film Cerita Pendek Jangan Golput

  • 2018-05-03 penulis : Ira Ravika
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3631
Serba Gratis, Mahasiswa UMM Garap Film Cerita Pendek Jangan Golput Syuting film pendek berjudul Pulang! Karya PH Slash Picture, di kawasan Kayutangan, Kota Malang. (ira rafika)

Febrina Wiana mengaku tidak pembuatan film tidak banyak. Sejak awal syuting hingga selesai, perkirakan biaya produksinya hanya Rp 2 juta saja.

”Gak banyak kok, sekitar Rp 2 juta,’’ katanya.

Dea, panggilan akrabnya menyebut film ini dibuat tak banyak kendala yang berarti. Termasuk memilih pemeran dalam film ini.

”Pemilihan pemeran ini dilakukan dengan casting. Tapi begitu, casting kami mengatakan jika dalam film ini tak ada imbalan,’’ katanya seraya bersyukur para talent yang direkrutnya juga tak keberatan tanpa bayar alias gratisan.

”Justru yang susah saat memilih pemeran sebagai pemumpang bus. Karena di bus itu, tak hanya orang muda saja penumpangnya. Tapi juga ada anak-anak, hingga orang dewasa dan orang tua. Tapi alhamdulillah kami dapat,’’ tandasnya.

Sementara saat proses pengambilan gambar di kawasan Kayutangan kemarin, berjalan lancar. Baik para talen maupun kru betul-betul bekerja secara profesional. Mereka pun berharap, film pendek yang dikerjakan ini betul-betul dapat mengedukasi penonton. Sehingga tak ada lagi warga yang tak memilih saat Pilkada, Pilgub, Pileg maupun Pilpres.(ira/aim)


BERITA TERKAIT