Diwarnai Tabrakan dua Pembalap Ducati dan Honda, Marc Marquez Raih Podium Pertama

  • 2018-05-06
  • Editor :junaedi
  • dibaca :991
Diwarnai Tabrakan dua Pembalap Ducati dan Honda, Marc Marquez Raih Podium Pertama Pembalap Repsol Honda Marc Marqez saat dikuntit dua pembalap Ducati sebelum terjadi insiden tabrakan. Marquz raih podium pertama di sirkuti Jerez Spayol, Minggu (6/50) (dok.reuters)

JERES- Diwarnai insiden tabrakan yang melibatkan tiga pembalap Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa, Marc Marquez raih podium pertama di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5).

Sebelumnya, pebalap Ducati Jorge Lorenzo berhasil memulai balapan dengan impresif. Start di posisi keempat, ia mampu menyodok dan pimpinan balapan.  Mendahului pembalap di depannya Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Posisi pertama itu berjalan ketat sebelum Cal Crutchlow kehilangan yang di posisi ke empat, jatuh di tikungan satu saat balapan berjalan enam lap.

Marquez pun berhasil memimpin balapan pada lap ke-17 setelah menyalip Lorenzo di tikungan 13. Tidak lama berselang Andrea Dovizioso sukses melewati Dani Pedrosa saat balapan berjalan sepuluh lap.

Saat balapan menyisakan sepuluh lap,  Marquez mulai menjauh dari kejaran Lorenzo, Dovizioso, dan Pedrosa. Juara bertahan MotoGP itu memimpin MotoGP Spanyol hingga lebih dari satu detik.

Drama Tabrakan pun terjadi di lap 18. Dovizioso, Lorenzo, dan Pedrosa mengalami kecelakaan bersamaan yang membuat ketiga pebalap itu gagal menyelesaikan balapan.

Kecelakaan berawal Dovizioso yang melebar di tikungan enam. Lorenzo berusaha memanfaatkan kesalahan itu dengan mengambil alih posisi kedua. Tapi, bersamaan dengan itu, Pedrosa juga masuk di sisi dalam sehingga bertabrakan dengan Lorenzo.

Pedrosa sempat terpental ke udara akibat insiden itu. Sedangkan Dovizioso yang berada di belakang insiden itu tak bisa menghidari dan menabrak Lorenzo, hingga keduanya jatuh.

Kecelakaan itu membuat Marquez semakin nyaman memimpin balapan MotoGP Spanyol. Marquez kemudian mengakhiri balapan dengan catatan waktu 41 menit 39,678 detik.

Podium kedua ditempati Johann Zarco yang terpaut 5,241 detik, disusul Andrea Iannone yang kalah 8,214 detik. Posisi keempat ditempati Danilo Petrucci, yang unggul atas Valentino Rossi di

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga