Taka Ada Sanksi Atas Insiden Tabrakan di Jerez, Marquez ke Puncak Klasemen

  • 2018-05-06
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2226
Taka Ada Sanksi Atas Insiden Tabrakan di Jerez,  Marquez ke Puncak Klasemen Empat pembalap Marc Marquez, Jorge Lorenzo. Dovisiozo dan Pedrosa yang bersaing ketat sebelum terjadi insiden kecelakaan di sirkuit Jerez, Spayol. Minggu (6/5).(dok.reuters)

JERES- IM MotoGP Stewards  tidak memberikan sanksi apapu atas insiden yang melibatkan tiga pebalap, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa di MotoGP Spanyol, Minggu (6/5).

"Tidak ada aksi lebih lanjut yang diambil menyusul insiden yang melibatkan Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa," tulis pihak MotoGP melalui Twitter.

Insiden tabrakan itu terjadi pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez. Dovizioso, Lorenzo, dan Pedrosa gagal menyelesaikan balapan setelah mengalami kecelakaan di tikungan enam saat balapan memasuki lap ke-18.

Kecelakaan berawal dari Dovizioso yang melebar di tikungan enam. Lorenzo berusaha memanfaatkan kesalahan itu dengan mengambil alih posisi kedua. Tapi, Lorenzo kemudian menyenggol Pedrosa yang masuk di sisi dalam.

Lorenzo kemudian menyenggol Dovizioso dan kedua pebalap Ducati itu terjatuh. Pedrosa juga kehilangan keseimbangan dan terpental di udara. Ketiga pebalap akhirnya gagal menyelesaikan balapan.

Usai balapan, pihak FIM MotoGP Stewards memastikan tidak ada penalti yang diberikan atas insiden yang melibatkan Dovizioso, Lorenzo, dan Pedrosa di MotoGP Spanyol.

Bagi Dovizioso ini adalah kali pertama pebalap asal Italia itu gagal finis di MotoGP 2018. Sementara Lorenzo dan Pedrosa sama-sama mengalami dua kali gagal finis.

Lorenzo sebelumnya juga gagal finis di MotoGP Qatar, sedangkan Pedrosa gagal finis di MotoGP Argentina.

Kecelakaan itu membuat Dovizioso kehilangan posisi di puncak klasemen sementara MotoGP 2018. Dovizioso turun hingga ke posisi lima dengan torehan 46 poin.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez naik ke puncak klasemen usai memenangi MotoGP Spanyol dengan koleksi 70 poin. Juara bertahan MotoGP itu unggul atas Johann Zarco (58 poin) dan Maverick Vinales (50 poin).(cnn-indonesia)
 

Berita Terkait

Baca Juga