Sudah Belajar? Besok 3.588 Peserta mulai Ujian SBMPTN Lo...

  • 2018-05-07 penulis : Dewi Yuhana
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1047
Sudah Belajar? Besok 3.588 Peserta mulai Ujian SBMPTN Lo... ilustrasi ujian SBMPTN.(ipunk)

MALANG - Pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dijadwalkan mulai Selasa (8/5) digelar. Panitia lokal 55 kelompok Ujian Campuran dengan sistem ujian tulis berbasis cetak (UTBC) menyiapkan dua tempat. Yakni di UIN Maliki dan Unisma. Ujian ini akan dilangsungkan mulai jam 07.00-15.00 WIB.

“Dalam pelaksanaannya akan ada tim pengawas untuk kelompok campuran yang jumlahnya total 391 orang,” kata Ketua Panitia SBMPTN UIN Maliki, Drs Achmad Heru Achadi, Minggu (6/5).

Jumlah pendaftar UTBC campuran ini total 3.588 peserta. Sedangkan pemakaian ruangan, untuk kelompok ujian IPC sebanyak 187 ruang utama dan 38 ruang cadangan dengan kapasitas maksimum 4.500 peserta. 

Di kelompok ini ada tiga peserta tuna netra yang mendaftar pada ujian kelompok IPC.

“UIN Maliki menyiapkan total 139 ruang dengan kapasitas peserta yang mencapai 2.780 orang. Tiga peserta tunanetra akan mengikuti ujin didampingi pengawas khusus yang menempati salah satu ruang yang berada di Unisma,” tuturnya.

Sedangkan pelaksanaan ujian yang dilakukan di Unisma, akan menempati Gedung Usman Bin Affan. Jumlah yang akan mengikuti seleksi di tempat ini tercatat sebanyak 850 orang. 

“Sebanyak 850 orang yang akan mengerjakan UTBC di Unisma. Kami menyiapkan 48 ruang di lantai dua sampai lima Gedung Usman Bin Affan. Di sini kami siapkan 98 orang pengawas,” kata Rektor Unisma, Prof Dr Maskuri M.Si, secara terpsah.(mg3/han)  
 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga