Rene Alberts Waspadai Singa Terluka Arema

  • 2018-05-11
  • Editor :junaedi
  • dibaca :609
Rene Alberts Waspadai Singa Terluka Arema Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts.(ist)

MAKASSAR- PSM Makassar mewaspadai semangat Arema FC saat menjamunya, di Stadion Kanjuruhan Minggu (13/5). Pasalnya, diibaratkan, tim kebanggaan Aremania ini sebagai singa terluka. Baru saja dikalahkan rivalnya Persebaya Surabaya.

"Arema ibarat singa terluka, yang tentu saja agresif untuk mempertahankan diri sehingga bakal lebih sulit buat meredamnya," kata pelatih PSM Makassar, Kamis (10/5) dikutip dari antara.

Selain itu katanya, Arema FC juga dinilai tim yang bagus. Itu dibuktikan dengan mengalahkan Persipura Jayapura, yang kini berada diposisi teratas, dengan skor menyakinkan 3-1.

"Tim yang terakhir yang mampu mengalahkan Persipura dengan skor menyakinkan tentu merupakan tim

yang bagus," tutur Rene Alberts yang juga pernah mengarsiteki Singo Edan ini.

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, saat laga dengan skuatnya, Arema bermain di kandang yang sudah barang tentu akan termotifasi tampil bagus di hadapan suporter fanatiknya. Karena itu juga, ia menyebutkan untuk mengalahkan Singo Edan di kandangnya sulit.

Meski begitu, Rene Alberts tetap yakin jika skuatnya akan mempu meredam serangan Arema. Dia pun sedikit memberikan psywar kepada Arema, untuk tidak memecat pelatihnya Joko Susilo, karena timnya dikalahkan PSM Makassar.

Lontaran Rene Alberts itu bisa dipahami, lantaran manajemen Arema sepertinya sudah memberikan warning kepada Joko 'Gethuk' Susilo. Laga melawan PSM kabarnya juga akan menjadi evaluasi Joko di skuat Singo Edan.

Itu sebabnya jelang keberangkatan skuatnya ke Malang, Rene Alberts mengaku terus fokus mematangkan strategi terbaik untuk membawa pulang poin ke Makassar. Sebab, tim berjuluk Juku Eja itu ingin menjaga posisi di papan atas klasemen sementara.

Di laga tandang ke markas Arema, kondisi PSM bisa disebutkan pincang. Lima pemain belakangnya, hampir pasti absen. Mereka adalah Steven Paulle, Fauzan Jamal, Hasyim Kipuw, Reva Adi Utama,dan Ardan Aras.

"Absen semua. Reva kena benturan di lutut saat latihan. Tapi kami sudah berusaha untuk maksimal," ucapnya.

Saat ini Arema FC berada di dasar klasemen sementara, sedang PSM Makassar berada di peringkat tiga dengan mengumpulkan 13 poin.

 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga