Tawarkan Obat Nyamuk,, Ibu dan Anaknya Ini Kok Nyuri HP

  • 2018-05-11 penulis : Amanda Egatya
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2445
Tawarkan Obat Nyamuk,, Ibu dan Anaknya Ini Kok Nyuri HP Diduga mencuri HP ibu dan anaknya ini ditangkap warga dan diserahkan ke polisi.(manda)

MALANG- Seorang ibu dengan anak laki-lakinya tertangkap basah mencuri ponsel di Jalan Joyo Pranoto, Merjosari, Kota Malang, Jumat (11/5). Mereka berpura-pura menawarkan obat nyamuk (Abate) kepada korbannya, ternyata mencuri.

Keteraran di lapangan, korban pencuruan itu adalah, Linda Fita, 25,  warga Jalan Joyo Pranoto. Sebelumnya, korban ditawari membeli Abate. Yang menawari seorang ibu bertubuh subur yang memakai kerudung.

Ketika korban hendak mengambil uang, ponsel milik korban ditinggal di meja ruang tamu. Pelaku berinisial S, warga bululawang ini mengambil ponsel yang ada di meja dan diberikan kepada seorang laki-laki, yang diduga anaknya.

Setelah itu, mereka berusaha kabur.  Namun, aksi keduanya segera diketahui korban dan warga sekitar. Mereka segera ditangkap dan diserahkan ke polisi.

Diduga, pelaku kerap beraksi di kawasan Jalan Merjosari, Jalan Letjen Sutoyo, sekitaran Jalan Kemantren dan sekitarnya. Modusnya sama, yakni menawarkan bubuk Abate. Pelaku memaksa korban untuk membeli bubuk Abate dengan harga yang sangat tinggi, 10 bungkus, ditawarkan Rp 45 ribu dan wajib untuk membeli.

Bahkan, pelaku mengaku dari Dinas Kesehatan Kota Malang yang diberi mandat untuk penjualan Abate.

Ketika ditanya warga, ia mengaku mendapat izin dari RT/RW setempat menjual dagangannya. Namun jika warga yang menolak, ia langsung pasang muka jutek dan pergi meninggalkan begitu saja.
 
Kapolsek Lowokwaru, Kompol Pujiono membenarkan penangkapan dua orang anak dan ibunya yang mencuri HP.

“Benar, kami menangkap ibu-ibu yang diduga melakukan pencurian. Kasusnya sedang kami teliti," katanya.

"Dari tangan pelaku, kami amankan satu unit ponsel merek Sony berwarna hitam," tuturnya.(tea/jon)

Berita Terkait

Baca Juga