Curahan Ibu Salah Satu Korban Bom Gereja di Surabaya

  • 2018-05-14
  • Editor :junaedi
  • dibaca :807
Curahan Ibu Salah Satu Korban Bom Gereja di Surabaya screenshot facebook

SURABAYA-Beberapa jam setelah terjadi ledakan di tiga gereja di Surabaya, Minggu (13/5)mucul curahan hati seorang ibu di media sosial Facebook. Ia mencurahkan hatinya karena kehilangan salah seorang anaknya di Gereja Santa Maria Tak Bercela Jalan Ngagel Madya.

Akun Rosalia Siswanti itu pun segera kebanjiran simpati. Dalam waktu singkat, statusnya itu sudah dibaca 23 ribu dan dibagikan tiga ribu lebih.

Seperti inilah yang dituliskan ibu ini.

''Aloysius Bayu Rendra Wardhana. Akhirnya maut menjemputmu dengan cara yang tragis seperti itu, anakku. Ketika kamu tengah melayani Tuhan dalam Misa Kudus bersama jemaat, dengan paksa maut telah

merenggutmu. Pergilah anakku, Tuhan telah menyediakan tempat yang paling indah untukmu. Istri dan kedua anakmu menjadi tanggungjawab Tuhan. Selamat jalan anakku sayang. Mama Waty pasti hadir mengantarmu ke tempat peristirahatan yang terakhir.
Mengapa kalian selalu memusihi kami ? Marampas nyawa orang-orang yang tengah beribadah? Mengapa kalian begitu membenci kami, seperti itukah ajaran kepercayaan yang kalian anut ? Tapi apa pun yang kalian lakukan, semua umat Kristen di Indonesia ini, termasuk keluargaku yang telah menjadi korban, kami selalu dan harus mengasihi kalian. Karena itu adalah perintah dari Tuhan Yesus yang kusembah.
''

Aloysius Bayu, bapak dari dua anak itu, saat kejadian sedang berada di pintu masuk di depan pagar gereja. Ia menjadi sukarelawan koordinator keamanan gereja.  Sehingga saat ada pengendara motor nyelonong masuk halaman gereja, ia segera menghadang.

Dalam rekaman video yang beredar di medson, saat pria yang akrab disapa bayu ini menghadang pengendra motor itulah kemudian terjadilah peristiwa memilukan di hari Minggu itu.

Di gereja tercatat empat orang meninggal termasuk pelakunya.
 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga