Malang Siaga 1, Seperti Ini Ketatnya Masuk Polres Makota

  • 2018-05-14 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :397
Malang Siaga 1, Seperti Ini Ketatnya Masuk Polres Makota Penjagaan berlapis diterapkan di pintu masuk Polres Makota.(fino)

MALANG - Paskaserangan bom di Polrestabes Surabaya,s eluruh kantor polisi di Jawa Timur menetapkan status siaga satu. Di Polres Malang Kota (Makota) sejak pagi tadi diperketat.

Tak hanya itu, Mapolres di Jalan Jaksa Agung Suprapto itu , pintu utama masuk dipasang palang pintu masuk. Di pintu masuk pagar utama itu dijaga anggota Sat Sabhara dan Unit K-9.

Kapolres Makota AKBP Asfuri menyebut peningkatan pengamanan ini dilakukan sebagai pelaksanaan instruksi Mabes Polri dan Polda Jatim. 

“Status Malang Kota siaga satu. Sebagai antisipasi setelah peristiwa di Polrestabes Surabaya, kita menebalkan pengamanan masuk ke kantor polisi

di seluruh wilayah Kota Malang,” kata Asfuri kepada wartawan, Senin (14/5).

Pengamanan di kantor ini berlapis. Polisi bersenjata lengkap sudah berjaga di pinggir jalan dekat masuk pintu gerbang Polres Makota. Lalu, Unit K-9 berjaga tepat di dekat portal. 

Perwira polisi yang menjaga pos, membawa pelantang suara dan memerintahkan semua tamu yang datang, terutama pengendara roda dua, untuk melepaskan jaket. Sepeda motor harus dimatikan. Serta, penutup wajah seperti masker harus dibuka.

Setelah itu, para pengunjung Polres Makota yang menaiki sepeda motor, turun dan menuntun kendaraannya. 

“Kita instruksikan juga pengamanan yang sama di Polsek di penjuru Kota Malang, petugas berjaga di depan, bawa senjata sekaligus rompi pelindung badan,” tutup Asfuri.(fin)
 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga