Stategi Milan Racik Arema. Sabar, Tahan 60-70 dan Atack

Stategi Milan Racik Arema. Sabar, Tahan 60-70 dan Atack Pelatih Arema Milan Petrovic, berbicara stategi Singo Edan di sesi latihan jelang berangkat ke Bali, Selasa (15/5) di Stadion kanjuruhan.(guest)

MALANG-Head coach anyar Arema FC Milan Petrovic, punya racian berbeda. Anak asuhannya seperti diminta untuk bersabar dalam melakukan serangan. Hal itulah yang tampak terlihat di sesi latihan Arema menjelang berangkat ke Pulau Bali di jamu bali United.

Berlatih di Stadion Kajuruhan, Milan meminta skuatnya tidak sporadis dalam melakukan penyerangan. Dia ingin mereka bersabar dan memanfaatkan kelengahan lawan untuk bisa membuka peluang mencetak gol.

Gaya permainan itu tentu saja berbeda dengan pelatih kepala sebelumnya, Joko Susilo. Yang kerap instruksi untuk mengencangkan intensitas menyerang. Hal itu yang terlihat dalam pertandingan terakhir melawan PSM.

Skuat Singo

Edan bahkan mengurung tim tamu hampir sepanjang laga. 

Pelatih asal Slovenia itu beberapa kali mengulangi instruksi, seperti kepada Hanif Sjahbandi, Ridwan Tawainella hingga Thiago Furtuoso ketika melakukan serangan.

"Kamu jangan buru-buru. Ketika menguasai bola, jangan langsung berlari cepat. 60-70 persen dulu, lihat bagaimana posisi temanmu, juga posisi lawan," ujar Milan memberikan intruksi kepada Hanif Sjahbandi.

Dia pun beberapa kali berteriak, sembari mempraktikkan membawa bola sekaligus mengumpan kepada pemain Arema. Milan menginginkan pemainnya konsisten selama 90 menit. 

Tidak tampil prima dan menyerang di babak pertama, lalu mulai kendor jelang berakhirnya babak kedua.

"Ini mungkin sesuatu yang baru. Tetapi kami akan coba," katanya.
 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga