Seperti Ini Kronologi Penyerangan Teroris di Mapolda Riau

  • 2018-05-16
  • Editor :junaedi
  • dibaca :293
Seperti Ini Kronologi Penyerangan Teroris di Mapolda Riau Mobil yang digunakan teroris ketika menyerang Mapolda Riau.(dok.afp)

JAKARTA- Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto memastikan tiga dari empat pelaku teror menyerang Mapolda Riau, Rabu (16/5) tewas. Sedangkan satu anggota polisi meninggan satu luka termasuk seorang wartawan TV One luka-luka.

Menurut Wasisto, peristiwa itu terjadi tepat pukul 09.00 wib. Sekelompok terduga teroris penyerangan ke Markas Polda Riau dengan menggunakan mobil.


"Ada sebuah mobil yang menerobos ke Mapolda Riau. Mobil Avanza plat nomor BM 1192 SQ," kata Setyo saat jumpa media di Mabes Polri, Rabu (16/5).

Mobil yang menerobos gerbang Polda Riau itu, sempat dihalangi anggota Polda Riau. Empat terduga

teroris kemudian keluar dari mobil dan menyerang dengan senjata tajam berupa samurai.

Personel Polda Riau yang kemudian melumpuhkan mereka denga tembakan hingga berujung kematian.

Satu orang terduga teroris sempat melarikan diri dengan menggunakan mobil. Saat itulah menabrak anggota Polda Riau yang coba menghalangi. Kenjadian ini menjadikan anggota polisi Iptu Auzar meninggal dunia.

Mobil juga menyenggol seorang wartawan TV One atas nama Riah Rahman sehingga menyebabkan luka-luka.

Terduga teroris itu kemudian meninggalkan mobil dan sempat masuk ke rumah dinas Wakapolda Riau. Terduga itu sempat lari ke balkon rumah warga.

Polisi yang mengepung lalu memaksa terduga teroris membuka pakaian dan mengangkat tangan, dengan tujuan memastikan dia tidak membawa peledak di tubuhnya.

"Info terakhir, mobil Avanza sudah diamankan dan disterilisasi karena diduga ada barang mencurigakan. Sementara satu yang larikan diri sudah ditangkap dan diamankan di Polresta Pekanbaru," kata Setyo.


Setyo menjelaskan Polda Riau telah mengamankan sejumlah barang dari dalam mobil, yaitu mobil Avanza BM 1192 SQ, tiga samurai, lima penutup muka atau sebo, tiga pasang sepatu, satu handicam rusak, jaket, sarung tangan dan ikat kepala.

 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga