Emat Pelaku Penyerangan Mapolda Riau Terungkap, Ini Kelompoknya

  • 2018-05-16
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1784
Emat Pelaku Penyerangan Mapolda Riau Terungkap, Ini Kelompoknya Mobil minibus yang digunakan teroris menyerang Mapolda Riau ketika diperiksa petugas.(dok.afp)

JAKARTA - Kepolisian RI menyakinkan empat pelaku penyerangan di Mapolda Riau, Rabu (16/5) terkait dengan kelompok teroris yang ada di Mako Brimob. Empat pelaku yang sudah diketahui identitasnya itu merupakan kelompok dari NII yang berafilasi kepada ISIS.

Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto, mengatakan para pelaku terkait dengan narapidana teroris yang membuat ricuh di Mako Brimob beberapa waktu lalu.

"Ada kaitannya sama Beni (Beni Syamsu Trisno yang tewas di rutan Mako Brimob). Satu kelompok. Termasuk Wawan (alias Abu Afif provokator kericuhan rutan Mako) juga satu kelompok," kata Setyo kepada media di Mabes Polri, Rabu (16/5).


Beni dan Wawan menurut Setyo, sama-sama berasal dari Riau. Empat pelaku penyerangan Mapolda Riau ditembak mati saat melakukan aksinya.

Ada pula satu orang lagi penyerang Mapolda Riau yang berhasil ditangkap hidup-hidup. "Yang masih hidup masih diinterogasi," ungkap Setyo.

Ini identitas empat orang terduga teroris pelaku penyerangan Mapolda Riau dan tewas ditembak polisi

1. Mursalim alias Ical alias Pak Ngah, 42 , alamat Jl Raya Dumai-Sei Pakning Jl Santri Assakinah Kel. Mundam Kec. Medang Kampai.

2. Suwardi, 28, alamat Jl Raya Lubuk Gaung RT 03 Kel. Lubuk Gaung Kec. Sei Sembilan Kota Dumai.

3. Dede Supriyadi, 45, alamat Jl Pomproy (gang tanpa nama di samping Gg. Family) Kel. Bukit Timah Kec. Dumai Selatan Kota Dumai.

4. Adi Sufiyan, 26, alamat Jl Pendowo Gg. Mekar RT. 06 Kel. Bukit Batrem I Kec. Dumai Timur Kota Dumai.

 

Berita Terkait

Baca Juga