Satu Lagi Terduga Teroris Disergap Densus 88 di Karangploso

  • 2018-05-16penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1901
Satu Lagi Terduga Teroris Disergap Densus 88 di Karangploso Di Perumahan Pesanggrahan Pratama, Jalan Raya Panglima Sudirman, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang ini terduga teroris berinisial FS, diamankan Densus 88 Anti Teror. (agung)

MALANG – Tim Densus 88 Anti Teror, melanjutkan penangkapan terduga teroris di Malang. Rabu (16/5), seorang terduga teroris disergap diamankan di pinggir jalan di wilayah Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Diperoleh informasi, terduga diketahui berinisial FS, warga Perumahan Pesanggrahan Pratama, Karangploso. FS ditangkap terkait jaringan terduga pelaku Abu Umar alias Samsul Arif, yang sebelumnya ditangkap di Perumahan Banjararum Asri BB nomor 9 RT 15 RW 11 Banjararum Singosari.

“Benar, memang ada penangkapan. Terduga ditangkap di jalan bunderan Perumahan Pesanggrahan Karangploso,” kata petugas di kepolisian.

Yang menarik, penangkapan FS benar-benar senyap. Tak seorang pun warga

sekitar yang mengetahui. Padahal berdasarkan informasi, FS diamankan sekitar pukul 09.00.

Imam Suparman, koordinator keamanan perumahan, mengaku tidak mendengar adanya penangkapan itu. Bahkan sampai Rabu sore ini, tidak ada kedatangan polisi ke perumahan tersebut untuk melakukan penggeledahan.

“Tidak ada informasi penangkapan. Biasanya kalau ada apa-apa, petugas keamanan yang di depan menyampaikan kepada saya,” ujar Imam Suparman.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, membenarkan adanya penangkapan terduga teroris tersebut.

“Tadi pagi ada satu lagi terduga teroris yang ditangkap di wilayah Kecamatan Karangploso,” katanya meyakinkan.

Hanya siapa identitasnya tidak disebutkan. Ia menyebutkan jika terduga yang diamankan adalah masuk dalam jaringan Syamsul Arifin alias Abu Umar yang ditangkap Selasa dini hari (15/5).

“Dia itu jaringannya Abu Umar, yang kemarin (Selasa) ditangkap di Banjararum, Singosari,” tegasnya.(agp)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga