Kapolri Berikan Kenaikan Pangkat Satu Tingkat kepada Polisi yang Menangkap dan Menjadi Korban Terori

  • 2018-05-17
  • Editor :junaedi
  • dibaca :213
Kapolri Berikan Kenaikan Pangkat Satu Tingkat kepada Polisi yang Menangkap dan Menjadi Korban Terori Kapolri Jendral Tito Karnavian saat menjenguk korban serangan teroris di Mapolda Riau.(dok.mereka.com)

PEKANBARU- Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menjenguk para korban aksi terorisme di Mapolda Riau, Kamis (17/5). Para korban yang masih dirawat di RS Bhayangkara Pekanbaru ini diberi semangat dan penghargaan.


Korban yang masih dirawat itu di antaranya jurnalis Tvone Ryan Rahman, Kompol Faridz Abdullah yang kini dinaikkan pangkatnya menjadi AKBP, serta Bripka John Hendrik naik menjadi Aipda.


"Dua personel Polda Riau dinaikkan pangkat luar biasa, AKBP Faridz dan Aipda John Hendrik," ujar Tito, di sela-sela kunjungannya di RS Bhayangkara, Pekanbaru.


Menurutnya, tanda penghargaan berupa menaikkan pangkat satu tingkat bagi anggota

polisi yang menjadi korban maupun yang berhasil melumpuhkan para terduga teroris.

Selain kedua polisi yang dirawat itu, Tito juga menaikkan pangkat Bripka JB Panjaitan menjadi Aipda karena melumpuhkan satu terduga teroris. Serta Dirlantas Polda Riau Kombes Rudy Safruddin diberikan pin emas karena menembak 3 teroris sekaligus.

"Aksi Kombes Rudy dan Aipda Panjaitan berani mengambil langkah, mengejar dan melawan serta melumpuhkan dengan menembak mati empat pelaku," kata Tito.


Tito didampingi Kapolda Riau Irjen Nandang, serta Karo Penmas Polri Brigjen M Iqbal, dan sejumlah perwira menengah Polda Riau lainnya. Tito juga menyebutkan, ada 8 terduga teroris yang ditangkap setelah aksi penyerangan di Mapolda Riau.

Ke 8 pelaku yakni HAN, NI, AS, SW, HD, YEP, DS, SY dan IJ. Para pelaku masih memiliki ikatan kekeluargaan dan berkaitan dengan aksi teror di Mapolda Riau, Rabu (16/5) kemarin. Para pelaku itu semuanya berafiliasi dengan JAD.(merdeka.com)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga