Harapan Kakek Terduga Teroris yang Tertangkap di Gading Pesantren Malang

  • 2018-05-18penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1065
Harapan Kakek Terduga Teroris yang Tertangkap di Gading Pesantren Malang Warga ramai-ramai mendatangi rumah di Gading Pesantren, Kelurahan Gading Kasri usai penghuninya diamankan petugas. (Agung)

MALANG - Saja warga Jalan Gading Pesantren yang dibuat kaget dengan penangkapan Kakak beradik, Arif Rahman Hakim, 23, dan Ilham Nurali Majid, 21. Yang lebih terhenyak adalah Mualim, kakek kedua remaja itu.

Mualim merasa sedih, namun hanya bisa pasrah saat kedua cucunya ditangkap polisi. Terlebih dikaitkan dengan jaringan teroris.

Ia menuturkan, dari kedua cucunya itu, hanya Ilham yang pernah meninggalkan kampung Gading Pesantren. 

“Mereka ini kan bersaudara, hidup berdua di rumah itu. Kedua orang tuanya Munif dan Jamilah sudah meninggal. Mereka yatim piatu. Kalau Arif saya kok yakin dia tidak begitu, karena dia

serawung (akrab) dengan warga dan anak-anak muda di sini. Arif ini setiap hari kerja sebagai cleaning service di kampus. Kalau Ilham, dia pendiam dan gak banyak omong,” katanya, semalam.

Dituturkan, Ilham merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Dia pernah pergi ke Surabaya pada tahun 2016 lalu. Kepada keluarga, Ilham tidak menjelaskan secara gamblang apa pekerjaannya. 

Dia pernah mengaku menjual cilok, tapi juga pernah bicara berbisnis jualan barang lainnya. Meski demikian, Ilham akhirnya pulang ke Malang sekitar seminggu lalu setelah menerima kabar ibunya meninggal.

Sedangkan sepengetahuannya, Arif anak yang penurut dan tidak neko-neko.  “Arif anak penurut, dia gak pernah keluar Kota Malang. Semoga bisa pulang,” tutupnya.
 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga