Di Le Mans Rossi Binggung dengan Motornya, Marquez Yakin dengan Fairing Aerodinamis

  • 2018-05-19
  • Editor :junaedi
  • dibaca :384
Di Le Mans Rossi Binggung dengan Motornya, Marquez Yakin dengan Fairing Aerodinamis Valentino Rossi puas dengan performa Yamaha M1 2018 di latihan bebas MotoGP Perancis.(dok.reuters)

LE MANS - Valentino Rossi mengaku bingung performa motornya, Yamaha M1 2018. Saat melakoni sesi latihan bebas MotoGP Prancis 2018 di Le Mans. motornya jauh leik baik performanya daripada di Jerez, Spayol.

Sedangkan pebalap Repsol Honda Marc Marquez, merasa yakin fairing aerodinamis yang baru di motornya dapat membuat timnya tampil kompetitif di MotoGP musim ini.

Marquez menilai fairing baru yang ia coba saat latihan bebas kedua di Sirkuit Bugatti, Le Mans, membantu akselerasi dan kemampuan motor ketika tikungan dalam lintasan yang berkarakteristik stop and go.


"Saya pikir fairing yang baru ini membuat tim kami bisa tampil kompetitif sepanjang musim," kata pebalap asal Spanyol berusia 25 tahun tersebut seperti dikutip Crash, Sabtu (19/5).


Sementara, Rossi yang berada di posisi ketiga dalam latihan bebas kedua jelang MotoGP Perancis, mencatatan waktu  0,243 detik dari pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, yang mencatat waktu terbaik 1 menit 31,936 detik.


"Saya bertanya hal yang sama kemarin (17/5). Kenapa kami sangat cepat di Le Mans yang merupakan sirkuit dengan gaya lintasan stop and go? Di atas kertas, itu bukan merupakan tipe lintasan yang baik untuk Yamaha. Kami tidak tahu," kata Rossi sembari tertawa seperti dikutip Crash, Sabtu (19/5).


Sirkuit dengan karakteristik lintasan stop and go cenderung banyak pengereman dan menuntut akselerasi untuk cepat keluar dari tikungan. Lintasan tersebut membutuhkan setelan motor yang tepat dan sangat menguji konsentrsi serta fisik
.

"Kami tidak tahu alasan motor Yamaha lebih baik di Le Mans! Sulit untuk mengatakannya. Kami balapan di Jerez ketika banyak masalah pada motor. Di Le Mans pun kurang lebih

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga