Nuhfil Ingin Ada Program Percepatan Doktor dan Profesor di UB

  • 2018-05-24 penulis : Dewi Yuhana
  • Editor :junaedi
  • dibaca :885
Nuhfil Ingin Ada Program Percepatan Doktor dan Profesor di UB Rektor Universitas Brawijaya (UB) Malang terpilih,  Prof Dr Ir Nuhfil Hanani AR MS (paling kiri) mendapat ucapan dari sejumlah anggota senat usai terlipilih dalam Pilrek, Rabu (23/5). (firman)

MALANG - Terpilih menjadi Rektor Universitas Brawijaya (UB) Malang,  Prof Dr Ir Nuhfil Hanani AR MS menyebutkan, hasil pemilihan ini adalah hasil bersama. Dia pun berkeinginan untuk memajukan lembaga pendidikan yang akan dipimpin secara bersama pula.

Menurutnya, program mendesak yang akan dijalankan adalah three in one dengan mendatangkan dosen asing dan kelas internasional. Hal ini seiring dengan peningkatan reputasi UB dalam hal internalisasi pendidikan melalui akreditasi internasional, serta pembenahan sumber daya manusia di UB.

“Rangking kita turun menjadi peringkat delapan. Persoalannya karena di SDM, kita harus genjot supaya dosen cepat doktor, yang doktor harus cepat profesor, hingga lector kepala. Selain itu, UB harus mempunyai program khusus agar ada percepatan doktor hingga percepatan profesor,” ungkap pria yang hobi membaca buku ilmiah itu.

Terkait ada keresahan mahasiswa tentang problem-problem di internal UB, Nuhfil mengatakan, akan melisting program-program yang harus segera dilaksanakan. Termasuk problem PTN BH, UB Kediri, dan sarana prasarana difabel di UB.
  
“UB Kediri akan diselesaikan dengan mengundang menteri dan segera melakukan rapat senat. Saya ingin cepat dan tidak ingin mengambang. Sama halnya pembahasan soal PTN BH juga harus kita rapatkan melalui senat. Sementara untuk fasilitas difabel harus tersandar internasional, nanti akan dikoordinasikan secara detail,” tuturnya.
 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga