Rossi 'Meyerah' di Perburuan Juara Dunia MotoGP 2018

  • 2018-05-24
  • Editor :junaedi
  • dibaca :438
Rossi 'Meyerah' di Perburuan Juara Dunia MotoGP 2018 Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi(dok.afp)

JAKARTA- Pernyataan Valentino Rossi ini apakah psywar atau menyerah? Entahlah. Kala gelaran MotoGP masih panjang, pembalap Yahama Movistar ini mendadak mengakui kehebatan dan kans peseteru ketatnya meraih juara dunia tahun 2018 ini.


Menurut pembalap yang memiliki julukan The Doctor ini, belum ada pembalap yang bisa membendung Marc Marquez menjadi juara MotoGP musim ini.


Ucapan Rossi itu justru setelah hasil balapan MotoGP Prancis 2018 di Sirkuit Le Mans. Pada balapan yang dihelat, Minggu (20/5), The Baby Alien sukses merebut podium pertama setelah melahap 27 lap dengan waktu 41 menit 49,773 detik.

 

Hasil itu membuat keunggulan Marquez di klasemen sementara kian menjauh dari pesaingnya. Apalagi, rivalnya seperti Andrea Dovizioso, Johann Zarco, dan Valentino Rossi terus meraih hasil negatif.


Di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Dovi jadi korban tabrakan beruntun yang melibatkan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Sehingga gagal meraih poin.


Pada MotoGP Prancis, Dovi harus menyudahi balapan setelah tergelincir pada putaran keempat. Zarco menyusul Dovi untuk segera masuk garasi setelah terjatuh pada lap kedelapan. Di sisi lain Marquez tak terkejar dalam perburuan gelar.


"Marc sudah memiliki keunggulan besar. Tapi masalah untuk lawan-lawannya bukan soal itu, tapi pada kecepatannya. Ia adalah pembalap tercepat di lintasan. Itu sebabnya akan sangat sulit untuk menghentikannya," ujar Rossi, tulis Speedweek, Kamis (24/5).

 
Marquez memuncaki klasemen pembalap dengan koleksi 95 poin dari lima seri. Pesaing terdekatnya adalah Maverick Vinales yang terpaut 36 poin. Untuk bisa segera berkompetisi dengan Marquez, para rivalnya tentu berharap Marquez tertimpa banyak kesialan di 14 seri tersisa.


"Tahun lalu Marc mengalami lebih banyak masalah

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga