Berboncengan Tiga Tabrak Espas di Batu, Satu Tewas Empat Luka-luka

  • 2018-05-25penulis : kerisdianto
  • Editor :junaedi
  • dibaca :844
Berboncengan Tiga Tabrak Espas di Batu, Satu Tewas Empat Luka-luka Mobil Daihatsu Espas ringsek bagian depan (kiri) setelah terjadi laka dan petugas Polres Kota Batu saat melakukan olah TKP.(kerisdianto)

BATU-Pengendara motor kembali meregang nyawa menjadi korban kecelakaan. Kejadian ini terjadi di Jembatan Kali Lanang, Desa Pandanrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jumat (25/5) dini hari. Sepeda motor yang kendarai korban bertabrakan dengan mobil Daihatsu Espas. Satu tewas dan empat orang lainnya mengalami luka serius.

Korban meninggal dunia, Ahmad Sholeh, 21, penendara motor, warga Dusun Lasah, Desa Tawangargo, Kecamatan Karangploso. Ia meninggal saat dalam perawatan di RS Bhayangkara Hastabrata Kota Batu. Dia menderita luka pada kepalanya.

Sedangkan koban luka-luka adalah Andika Putra Aprilia, 16, warga Jalan Raya Sawahan, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, dan Agung

Mahendra, 15,  warga Jalan Patimura RT.07 RW07 Kelurahan Temas, Kota Batu. Keduanya mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit Bhayangkara Hastabrata Kota Batu.

Begitu juga dengan pengendara mobil Daihatsu Zebra, N 1952 KS, pasangan suami istri (Pasutri) Armanu, 54, bersama istrinya Siti Mudjayanah, 53, warga Dusun Kajar RT07 RW07 Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Keduanya juga harus dirawat di rumah sakit yang sama.  

Menurut informasi di TKP,  peristiwa ini berawal dari saat Ahmad Sholeh membnceng dua temanya Andika Putra Aprilia dan Agung Mahendra menggugnakan motor Honda Revo, N 5776 GK. Mereka mengendarai motor dengan kecepatan tinggi, melaju dari arah Timur ke Barat.

Saat di TKP, motornya oleng ke kanan dan melebihi marka jalan. Pada saat bersamaan muncul mobil Daihatsu Zebra, N 1952 KS dari arah berlawanan. Mobil yang berjalan sedang ini, dikendarai pasangan suami istri (Pasutri) Armanu, bersama istrinya Siti Mudjayanah.  

Lantaran jarak yang dekat, kedua pengendara tak bisa menghindari tabrakan. Motor persis menabrak bagian depan mobil hingga mengakibatkan ketiga pengendara motor terlempar ke aspal jalan. Sedangkan motor dan mobil mengalami ringsek. Armanu dan istrinya juga mengalami luka-luka dalam peristiwa ini.

"Kasusnya sedang kami teliti. Kami juga sudah melakukan olah TKP. Sementara ini, kami menduga pengendara motor kehilangan kendali karena berboncengan tiga, hingga menabrak mobil," kata Kanit Laka Polres Batu, Ipda Anton Hendri.

Anton juga memastikan lima orang yang menjadi korban dalam kejadian ini satu orang meninggal dunia. ''Korban semuanya dilarikan ke rumah Bhayangkara Hastabrata. Satu orang, pengendara motor meninggal dunia,'' katanya seraya menyebut jika kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi ke Unit Lakalantas sebagai barang bukti.(eri/jon)

 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga