Saling Berbalas Gol, Madura United lawan Persebaya Berbagi Angka

  • 2018-05-26
  • Editor :junaedi
  • dibaca :379
Saling Berbalas Gol, Madura United lawan Persebaya Berbagi Angka Duel Derby Suramadu Madura United melawan Persebaya Surabaya berakhir 2-2.(dok.pt.lib)

PAMEKASAN-Madura United gagal penuhi ambisinya memuncaki klasemen sementara, setelah ditahan imbang 2-2, tetangga terdekat Persebaya Surabaya.  Di laga pekan ke 10 di Stadion Gelora Pamelingan, Jumat (25/5), berlangsung seru, kedua tim  saling berbalas gol.

Atas hasil itu, Madua United harus puas di urutan empat klasemen dengan poin 17. Sedangkan Persebaya, naik ke peringkat sembilan dengan poin 13.

Gol tuan rumah diciptakan dari aksi Beto de Paula dan Fabiano Beltrame. Sementara, Persebaya dicetak oleh dua pemain lini depan mereka David Da Silva dan Irfan Jaya.

Anak asuhan Milomir Seslija sempat membuat suporternya bergemuruh saat

Beto de Paula mencetak gol cepat pada menit ke-4. 

Gol itu berawal dari Andik Rendika Rama memberi umpan manis dari sepakan bebas yang diselesaikan dengan sundulan Beto. 

Namun,keunggulan itu hanya bertahan tiga menit. Pada menit ke-7, Da Silva menyamakan skor jadi 1-1. Sebelumnya Da Silva berhasil melewati kawalan Fachruddin Aryanto. dan menjebol gawang Hery Prasetyo.

Stelah itu, adu gensi benar-benar tejadi. Kedua tim silih bergantian menyerang. Laga berjalan sangat seru. Setelah beberapa peluang kandas, Persebaya akhirnya unggul pada menit ke-42. Rendi Irwan memberi umpan terobosan pada Irfan yang lebih dulu melewati kiper sebelum mencetak gol.

Tapi keunggulan Persebaya tak bertahan lama juga. Pada menit tambahan, Greg Nwokolo mengeksekusi tendangan bebas yang disambut sundulan tips Fabiano. Miswar Saputra terkecoh dan Madura United menyamakan skor jadi 2-2.

Duel sengit itu berlanjut di babak ke dua. Tempo permainan tetap tinggi. Menit ke-51, Feri Pahabol mendapat peluang emas dari jarak dekat. Tapi tendangannya masih jauh di atas mistar. 

Itu pun segera didbalas  dengan tendangan Slamet Nurcahyo pada menit ke-56. Namun penjaga gawang Bajo Ijo Miswar, bisa menangkap bola itu.

Madura United bermain makin cepat pasca masuknya Engelberd Sani menggantikan Beto. Situasi ini direspon Persebaya dengan memasukkan Osvaldo Haay dan menarik Pahabol. Osvaldo pun sempat punya peluang emas yang bisa diblok oleh Fabiano.

Robertino lepas dari kawalan pada menit ke-73, tapi sepakannya masih melenceng. Hingga pertandingan usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta meski kedua tim terus silih berganti menyerang. Skor tetap 2-2 hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain:

Madura United: Hery Prasetyo; Beny Wahyudi, Fachruddin Wahyudi, Fabiano Beltramo, Andik Rendika (77' Asep Berlian); Nuriddin Davronov, Zah Rahan Krangar, OK John (45' Slamet Nurcahyono); Bayu Gatra, ‚ÄčAntônio de Paula (68' Engelberd Sani), Greg Nwokolo.
 

Persebaya

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga